Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Realme XT Bawa Sensor Kamera 64 MP

Ahad 27 Oct 2019 21:06 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Teknologi Quad Camera Realme

Teknologi Quad Camera Realme

Foto: Ilustrasi
Kemampuan ini membuatnya punya hasil foto tingkat ponsel flagship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Realme Indonesia telah merilis gawai pintar realme XT dengan dua warna, yakni pearl blue dan pearl white. Realme XT yang diluncurkan ini sebagai peningkatan dari realme X sebelumnya.

“Realme XT adalah bukti bahwa kami tidak hanya memikirkan harga yang terjangkau, tetapi kami juga memperhatikan semua aspek,” ujar Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Realme XT memiliki sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di ponsel, yakni 64 MP. Sensor 1/1.72” GW1 64 MP ultra-besar, 34 persen lebih besar dari sensor 48 MP dan fitur binning piksel cerdas 4-in-1, aperture besar f/1.8, serta lensa 6P dengan kemampuan menangkap cahaya yang superior. Berbagai macam teknologi yang disematkan memberikan realme XT kemampuan fotografi tingkat flagship.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64 MP menggunakan teknologi piksel Tetracell 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan dengan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6 μm. Teknologi Tetracell dan 3D HDR akan memungkinkan pengguna mengambil foto-foto sejernih kristal dalam keadaan apapun.

Pengaturan Quad Camera mampu mengambil foto beresolusi 9216x6912 yang sangat detail dalam mode ultra 64 MP. Ukuran foto akan empat kali lebih besar dari pemotretan 16 MP, memberikan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Ponsel pintar ini menggunakan Snapdragon 712 AIE memiliki fitur proses 10nm dan meningkatkan kecepatan clock menjadi 2,3 Ghz yang mengarah pada 10 persen peningkatan kinerja keseluruhan dan 35 persen peningkatan kinerja grafis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu mesin AI 3.0 sangat meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimisasi.

Tak ketinggalan 20W VOOC Flash Charge 3.0 hanya perlu 80 menit untuk mengisi penuh realme XT. Saat bermain gim berat terus-menerus selama satu jam, teknologi pengisian daya canggih realme bahkan dapat mengisi ulang ponsel hingga 51 persen.

Lima kali lebih cepat dari pengisian normal sambil menjaga ponsel tetap dingin. Fitur hemat daya layar dan pendinginan AI semakin mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang usia baterai.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA