Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Garmin Luncurkan Tiga Smartwatch Baru

Rabu 23 Okt 2019 04:37 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Garmin Vivoactive 4

Garmin Vivoactive 4

Foto: Garmin Indonesia
Rangkaian smartwatch Garmin dibanderol mulai dari Rp 3,7 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garmin Indonesia bersama Teletama Artha Mandiri (TAM) yang merupakan anak usaha Erajaya Group memperkenalkan Venu dan Vivoactive 4. Venu merupakan smartwatch pertama Garmin dengan layar AMOLED  dan Vivoactive 4 adalah smartwatch GPS dengan fitur pemantauan kesehatan 24 jam untuk menghasilkan data kesehatan yang lebih lengkap.

Venu dan vivoactive 4 dilengkapi dengan beragam fitur untuk mendukung gaya hidup aktif penggunanya. Lini smartwatch ini memiliki program, pemantauan pernapasan baru, peringatan detak jantung abnormal, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan stres dengan pengingat untuk relaksasi, pantauan dan panduan hidrasi, serta aktivitas latihan oleh nafas.

Fitur pemantauan energi inovatif, Body Battery memudahkan pengguna untuk melihat seberapa besar energi yang mereka miliki di waktu tertentu. Mereka menjadi dapat mengatur jadwal latihan, waktu istirahat dan tidur secara tepar.

Melalui kombinasi berbagai data yang dikumpulkan dari tingkat stres, detak jantung yang berubah-ubah (HRV), tidur dan aktivitas, indikator Body Battery yang lebih tinggi menunjukkan waktu yang optimal untuk beraktivitas. Sedangkan indikator Body Battery yang rendah akan memberikan instruksi untuk beristirahat.

Saat istirahat program pemantauan tidur mampu menyajikan estimasi tahapan tidur mulai dari ringan, tidur pulas, hingga tidur Rapid Eye Movement (REM). Pemantauan pernapasan terbaru mampu mengukur jumlah tarikan napar per menit.

Baca Juga

 

photo
Garmin Vivomove 3



Pulse Ox mampu mengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah. Jika digunakan bersama-sama, data tersebut mampu memberi gambaran kualitas tidur. Saat terbangun pengguna dapat meninjau data statistik tidur mereka di aplikasi Garmin Connect.

Menariknya, Venu dan vivoactive 4 memiliki 40 latihan animatif seperti strength training, cardio, yoga, pilates dan lainnya yang sudah tertanam dalam jam tangan. Panduan pelatihan ini mudah diikuti dan menunjukkan posisi juga teknik yang sesuai bagi penggunanya.

Selain itu, Venu dan vivoactive 4 menawarkan pola latihan yang dapat diunduh dari Garmin Connect, serta program latihan yang dapat dibuat sendiri oleh penggunanya. Smartwatch ini kompatibel dengan paket pelatihan gratis yang telah disesuaikan dengan target dan peforma pelari, serta dilengkapi personal trainer virtual yang dapat semangat pengguna,

 “Venu dibanderol dengan harga Rp 5.999.000,- . Sementara vivoactive 4 dijual dengan harga Rp 5.499.000,-.” kata Marketing Garmin Indonesia, Rian Krisna dalam acara media briefing peluncuran Garmin seri Venu, vivomove, dan vivoactive di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (22/10).

Sisi lain, Garmin Indonesia juga memperkenalkan vivomove 3. Seri vivomove memiliki daya tahan baterai hingga lima hari dalam mode smartwatch dan akan terus menyala selama satu minggu dalam mode jam biasa. Vivomove 3 dibanderol dengan harga Rp 3.699.000,- dan tersedia mulai November.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA