Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pakai Logo Baru, Yahoo Kini Lebih Populer

Selasa 22 Oct 2019 09:20 WIB

Red: Nora Azizah

Logo baru Yahoo

Logo baru Yahoo

Foto: yahoo.com
Yahoo mengklaim jumlah pengunduhnya meningkat usai menggunakan logo baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascaperubahan logo yang dilakukan Yahoo pada akhir September lalu, pihaknya mengklaim jumlah pengunduh Yahoo meningkat. Perubahan logo mendapat respons positif dari pengguna.

Baca Juga

“Kami melihat bahwa lebih banyak orang mengunduh aplikasi Yahoo Mail dan lebih banyak pengguna memanfaatkan layanan Yahoo Mail,” ujar Director of Product Management for Yahoo Mail, Shiv Shankar, melalui surat elektroniknya, Selasa (22/10).

Lebih lanjut, Shiv mengatakan, pengguna telah merespons pembaruan Yahoo tersebut dengan sangat positif. Menurut dia, pengguna menyukai tata letak baru dan desain yang mudah digunakan.

“Di Android dan iOS, kami telah menerima penilaian rata-rata 4,6 bintang dengan hampir 7 juta ulasan dari pengguna di seluruh dunia,” kata dia.

Yahoo meluncurkan logo baru tersebut sebagai desain ulang perusahaan sejak kepemimpinan CEO Marissa Mayer pada 2013. Logo baru tersebut dirancang oleh Pentagram, perusahaan dibalik sejumlah desain logo, seperti Citibank dan Cooper Hewitt.

Logo baru tersebut hadir dengan huruf kecil dengan tanda seru (!) khas Yahoo. Tapi, tanda seru itu hadir dengan format miring. Pentagram menjelaskan bahwa huruf “y” dan tanda seru “!” dibuat dengan sudut 22,5 derajat. Kemiringan tersebut menunjukkan rasa kegembiraan.

Melansir The Verge, tak hanya meluncurkan logo baru, Yahoo juga mengumumkan versi terbaru dari Yahoo Mail. Fitur ini kini memiliki opsi khusus untuk lampiran, transaksi, dan fitur tampilan belanja. Yahoo Mail juga memiliki desain baru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA