Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dua Hal yang Disiapkan Realme XT Hadapi Pesaingnya

Jumat 18 Oct 2019 01:33 WIB

Red: Agung Sasongko

Teknologi Quad Camera Realme

Teknologi Quad Camera Realme

Foto: Ilustrasi
Pengalaman fotografi mobile dan daya baterai diperkuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Realme XT menjanjikan pengalaman fotografi mobile yang memperhatikan detail dan jernih dengan resolusi tinggi. Kamera 64MP-nya menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. 

Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini.Realme XT dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. 

Dengan mengatur kamera ke menggunakan mode Ultra 64MP, maka dapat dihasilkan foto beresolusi 9216×6912 piksel yang berikan detail tinggi. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, dan mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar. Keuntungan lain dari kamera resolusi tinggi ini adalah foto dapat "diperbesar" secara efektif dengan memotong bagian gambar, tanpa memerlukan lensa telefoto.

Kamera 64MP ditemani dengan lensa sudut lebar 119 derajat untuk pengambilan objek pemandangan atau foto grup, lensa potret untuk hasilkan foto bokeh yang rapi, dan lensa makro untuk pengambilan objek kecil, demikian keterangan tertulis yang diterima, Kamis (17/10).

64MP Quad Camera bisa menjamin bahwa momen-momen selama perjalanan bisa terdokumentasi dengan baik. Mau objek yang fokus, pemandangan, manusia, dan objek kecil, semua dapat diabadikan dalam foto berkualitas tinggi. Sebab realme tidak hanya mengandalkan kehebatan dari perangkat keras, tapi juga dari perangkat lunak.

Satu hal lagi adalah urusan baterai, Realme XT didukung teknologi VOOC Flash Charge 3.0.  Jika bekerja sangat berat atau dalam kondisi jaringan yang kurang baik, baterai di realme XT bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari dua jam dari kondisi kosong berkat VOOC Flash Charge 3.0. Selain itu teknologi tersebut aman dengan tidak membuat ponsel panas, jadi bisa tetap digunakan semestinya.

Dari segi kamera dan teknologi pengisian daya baterai cepat, realme XT diklaim sangat pas untuk dibawa saat bepergian. Sebab realme XT memiliki keunggulan tersendiri yang belum banyak dimiliki pesaing.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA