Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Bigetron Indonesia Guncang PUBG Mobile Club Open 2019

Selasa 15 Oct 2019 18:41 WIB

Red: Fernan Rahadi

Gim PUBG.

Gim PUBG.

Foto: Malavida.com
Bigetron menduduki puncak klasemen sementara untuk PMCO 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan PMCO 2019 musim semi lalu yang diikuti oleh lebih dari 20 ribu peserta dari berbagai negara, PUBG Mobile siap menggelar kembali perhelatan terakbar turnamen profesional antar negara, yaitu PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) untuk musim gugur. Total hadiah yang telah dimulai sejak September 2019 lalu turnamen sebesar 2,5 juta dolar AS.  

PMCO 2019 kali ini telah memasuki babak regional dimana perwakilan Indonesia masuk di dalam tahapan regional untuk Asia Tenggara. Ada total 24 tim yang mewakili masing-masing negara dalam tahapan Regional Asia Tenggara untuk mendapatkan tempat di PMCO 2019 tahapan Global Final nantinya.

Gaga Li selaku direktur Esports dari PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan mencegangkan sekaligus membanggakan dapat menjadi saksi dari turnamen penting ini dimana tiap tim juga merupakan perwakilan dari negara-negara terbaik. 

"Terlebih lagi, kami pun merasa sangat senang akan apresiasi serta partisipasi dari para pemain di seluruh kawasan Asia Tenggara. Selain PMCO 2019 yang kali ini lebih meriah, banyak tim-tim baru yang juga turut ikut serta. Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik kami juga, dimana kami terus berkomitmen untuk mengembangkan dunia esports dan juga menebarkan semangat sportivitas tinggi," katanya dalam siaran persnya, Selasa (15/10).

Ada satu hal yang menarik dari gelaran PMCO 2019 kali ini. Bigetron selaku perwakilan dari Indonesia berhasil mengguncang tahapan Regional Asia Tenggara dengan tampil memukau diantara tim yang lainnya. 

Lebih dari 15 kali Bigetron berhasil menduduki tempat pertama selama kurang lebih 20 kali pertandingan dalam tahapan Regional Asia Tenggara ini. Hal ini membuat Bigetron menduduki puncak klasemen sementara untuk PMCO 2019 tahapan kualifikasi Asia Tenggara. 

Made Bagas atau Zuxxy selaku perwakilan dari tim Bigetron mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Menurut dia, pencapaian ini belum seberapa karena perjuangan timnya masih sangat panjang.

"Namun, kami optimistis untuk tetap terus berusaha dengan beragam strategi untuk dapat menjadi yang terbaik dan membawa nama Indonesia menjadi juara kedepannya. Mohon doa dan dukungannya," katanya.

PMCO 2019 Tahapan Asia Tenggara akan ditutup dengan acara final nantinya di awal November 2019. Dimana para tim perwakilan Asia Tenggara akan memperebutkan tempat untuk melaju di babak Global Final nantinya. Kualifikasi yang sedang berlangsung saat ini merupakan kunci penting dari keberhasilan tiap tim nantinya di final Asia Tenggara. 

“Dukungan dan doa terbaik untuk seluruh ttim. Kegigihan dan semangat sportivitas tinggi kalian merupakan inpsirasi bagi kami. Semoga PMCO 2019 kali ini, terutama Tahapan Asia Tenggara, dapat lebih memberikan inspirasi positif kepada para masyarakat mengenai perkembangan esports termasuk kesempatan yang dapat diraih ke depannya,” ujar Gaga Li.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA