Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Indonesia Murojaah Luncurkan Aplikasi Khatam Alquran

Selasa 15 Okt 2019 01:15 WIB

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Satria K Yudha

Peluncuran aplikasi E-Murojaah

Peluncuran aplikasi E-Murojaah

Foto: Indonesia Murojaah
Aplikasi ini diharapkan meningkatkan minat milenial untuk membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Indonesia Murojaah meluncurkan aplikasi E-Murojaah. Aplikasi itu diluncurkan untuk membantu memudahkan masyarakat dalam menghafal dan mengkhatamkan Alquran. 

Pembina Indonesia Murojaah Achmad Deni Daruri mengatakan, aplikasi yang  diluncurkan pada Sabtu (12/10) di Masjid  An Nahl, The Icon BSD City, Tangerang, Banten, sudah dikases 2.000 orang. Ia menjelaskan, E-Murojaah adalah program online khatam Quran setiap hari dengan prinsip too be big and connected for good.

Aplikasi E-Murojaah berisikan Alquran 30 juz. Aplikasi ini dapat diakses lewat gadget ataupun komputer, baik di rumah atau tempat kerja. "Masyarakat akan dimudahkan menghafal hingga khatam Alquran dengan cepat di mana pun berada,” kata Deni.  

Deni berharap aplikasi khatam Alquran ini dapat meningkatkan minat masyarakat milenial membaca Alquran dengan mudah dan cepat. Sehingga, kata dia, akan ada semakin banyak para  penghafal Alquran di Tanah Air.

“Kalau grupnya sudah mencapai 6.236 orang bisa khatam setiap hari 3 menit selesai, jika setiap hari baca per ayat. Kalau membaca 1 halaman setiap hari, grup mencapai 604 orang. Setiap hari khatam Alquran 6 menit selesai. Lalu ada yang membaca 1 juz per hari dengan group mencapai 30 orang, khatam bisa 40 menit per hari. Mudah-mudah aplikasi ini bisa memperbanyak penghafal Al Qur'an di negeri ini. Khususnya, generasi milenial, melalui aplikasi e-murojaah,” kata Deni.

Inisiator Indonesia Murojaah Deden M Makhyaruddin menambahkan,  E-Murojaah merupakan aplikasi digital yang dikembangkan Indonesia Murojaah. 

"Kami mengembangkan aplikasi ini untuk membantu mempercepat proses penghafalan dan mengkhatamkan Alquran."

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA