Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Warung Mitra BukaLapak Kini Bisa Dilihat di Google Maps

Selasa 08 Oct 2019 15:08 WIB

Red: Nora Azizah

Google Maps.

Google Maps.

Foto: Pexels
Saat ini, sekitar 100 ribu warung mitra BukaLapak sudah terdaftar di Google Bisnisku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukalapak menjalin kerja sama dengan Google Bisnisku untuk memasukkan warung yang menjadi mitra ke aplikasi Google Maps. "Kami bekerja sama dengan Google untuk meluncurkan Mitra Bukalapak di Google Bisnisku," kata Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/10).

Mitra Bukalapak merupakan program dari perusahaan rintisan unicorn tersebut untuk warung atau toko kelontong agar ikut terjangkau teknologi dalam berbisnis. Mitra Bukalapak diluncurkan pada 2017 dan saat ini sudah 2,5 juta warung di seluruh Indonesia yang bergabung dalam program tersebut.

Sementara Google Bisnisku, atau My Business, merupakan tempat untuk mendaftarkan bisnis misalnya restoran atau kedai kopi, agar tampil di platform Google. Pada tahap awal kerja sama Bukalapak dengan Google Bisnisku, sudah ada 100.000 warung yang tergabung dalam Mitra Bukalapak yang terdaftar di Google Bisnisku. Setelah terdaftar, warung Mitra Bukalapak akan muncul di laman pencarian Google atau Google Maps.

Buhari, seorang pemilik warung yang mengikuti program Mitra Bukalapak sejak dua tahun belakangan, berpendapat bahwa kerja sama itu akan meningkatkan daya saing usahanya. Menurutnya, warungnya masuk ke laman pencarian Google, seperti toko-toko besar lainnya.

"Kalau di Google, biasanya yang muncul penjual besar seperti minimarket. Dengan Bukalapak memberi kemudahan untuk daftar ke Google Bisnisku, warung menjadi punya daya saing dengan minimarket," kata Buhari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA