Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Instagram akan Hilangkan Fitur Ini...

Selasa 08 Oct 2019 13:44 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Fitur Instagram ini kerap menjadi sumber konflik bagi hubungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram akan menghilangkan fitur Following  yang awalnya menunjukkan unggahan mana yang disukai atau dikomentari. Rencananya, penghapusan akan diberlakukan pada pekan ini.

Sayangnya, Instagram tak banyak mengomentari rencana penghapusan fitur itu. Rencana penghapusan fitur tersebut sudah dimulai dengan menargetkan pengguna tertentu sejak Agustus 2019.

Ketika penghapusan sudah diberlakukan maka ikon hati pada Instagram tak lagi menampilkan aktivitas lain kecuali penggunanya sendiri. Sebelumnya, ikon hati dapat menampilkan aktivitas lain.

Kepala Produk Instagram, Vishal Shah menyatakan penghapusan sebagai upaya simplifikasi. Pihaknya ingin menghapus fitur yang tak banyak diketahui orang.

"Mayoritas orang tak selalu memantau aktivitasnya. Jadi Anda ada masalah di mana fitur ini tak begitu digunakan," katanya dilansir dari BuzzFeed News pada Selasa, (8/10).

Ia menyampaikan fitur tersebut malah menjadi sumber konflik bagi hubungan persahabatan dan hubungan lainnya.

"Siapa yang tak merasakan patah hati saat menunggu seseorang membalaskan pesan Anda dan malah menemukan orang itu malah sibuk menyukai foto Jeff Goldblum? Semoga perubahan ini jadi lebih baik," ujarnya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA