Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Merajut Ekosistem Industri Kreatif Lewat DICIRI 4.0

Sabtu 05 Okt 2019 02:00 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Aplikasi DICIRI 4.0.

Aplikasi DICIRI 4.0.

Foto: Dok. Diciri
DICIRI 4.0 memiliki empat pilar yang dapat memudahkan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perkembangan era digital yang sangat pesat memunculkan banyak startup-startup baru, terutama di bidang e-commerce. Salah satu startup e-commerce yang siap meramaikan pasar Indonesia adalah DICIRI 4.0. Sang penggagas, Ponco Pamungkas, menjelaskan, DICIRI 4.0 sebagai Digital Creative Provider menjelma melalui aplikasi bertajuk Fully E-commerce Digital Marketing Product tergolong salah satu gelombang perdana di Indonesia.

Saat ini, kata dia, aplikasi sudah rampung, tapi 64 total produk yang ada belum bisa dipamerkan dan dijual melalui ecommerce ini. Dia mengatakan, DICIRI akan update minimal lima produk setiap bulannya. "Mengapa bisa begitu banyak? Karena DICIRI sudah menyalurkan hasil kreatiditasnya yang di Malaysia, Jepang, Arab Saudi hingga Eropa," ujar Ponco di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10).

Dia mengatakan, aplikasi DICIRI telah didukung dengan lebih dari lima metode pembayaran mulai dari Bank transfer (virtual bank), kartu kredit, hingga pembayaran di Indomaret ,dan Alfamart.

"DICIRI 4.0 menjawab keresahan tentang rumitnya mewujudkan kerjasama dengan klien, melalui aplikasi Fully Ecommerce Digital Marketing pertama ini, DICIRI 4.0 mengusung metode pembelian diketeng yaitu sebuah metode pembayaran yang DICIRI sebut "Fair Price", pelanggan dimanjakan dengan produk-produk unggulan yang begitu beragam," kata Ponco.

Ponco menjelaskan, DICIRI 4.0 memiliki empat pilar, yaitu Digital Assets, Digital Public Relations, Digital Exposure hingga Digital Audit yang produknya related dengan Digital Marketing.

"Contohnya, jika pelanggan ingin dibuatkan sebuah website, maka DICIRI menawarkan pillar Digital Assets dengan nama produk website basic, selain itu DICIRI juga menawarkan produk add-on sebagai topping dengan fitur-fitur yang mendukung website basic misalnya chat button, form membership hingga upgade menjadi E-commerce yang terintegrasi dengan payment gateway" lanjut Ponco.

Dia menambahkan, DICIRI 4.0 saat ini sudah tersedia di Google Play Store. Sedangkan untuk penguna IOS akan segera menyusul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA