Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

'GoBlood Volunteer' Bantu PMI Layani Kebutuhan Darah

Senin 16 Sep 2019 07:04 WIB

Red: Nora Azizah

Layanan ojek berbasis aplikasi, Gojek (ilustrasi).

Layanan ojek berbasis aplikasi, Gojek (ilustrasi).

Foto: Republika/Yasin Habibi
Layanan 'GoBlood Volunteer' merupakan kerja sama GoJek dengan PMI Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Aplikasi penyedia jasa Gojek menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar meluncurkan layanan 'GoBlood Volunteer'. Layanan ini sengaja diluncurkan untuk menjawab kebutuhan PMI atas kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

"Ini adalah program pertama di Indonesia Timur dan kami hadir memang untuk memberikan manfaat besar kepada masyarakat luas," ujar District Operation Manager Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas di Makassar, Ahad (15/9).

Ia menjelaskan, GoBlood Volunteer merupakan program pertama di Indonesia Timur khususnya di Kota Makassar. Layanan ini khusus untuk membantu PMI dalam hal ketersediaan darah, khususnya untuk jenis darah yang langka.

Adwin mengatakan, GoBlood Volunteer memetakan jenis golongan darah yang ada di masyarakat beserta lokasinya. Selain itu, juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan donor darah untuk persediaan Bank darah PMI maupun kebutuhan rumah sakit di Makassar.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia Mulawarman mengatakan, Gojek juga telah melakukan berbagai kerja sama dengan PMI Makassar dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan relawan kesehatan saat terjadi bencana, diantaranya Gempa Palu dan Donggala, Banjir Bandang Sulawesi Selatan dan beberapa kota lain di Indonesia. "Dengan diluncurkannya program ini Gojek berharap dapat membantu PMI serta masyarakat yang membutuhkan persediaan darah," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA