Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Langkah Mudah Menjadi Seorang Pengembang Aplikasi

Rabu 11 Sep 2019 00:49 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nora Azizah

Ilustrasi Aplikasi Ponsel

Ilustrasi Aplikasi Ponsel

Foto: pixabay
Siapa saja bisa menjadi seorang pengembang aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang situs dan aplikasi kini tengah diminati dalam dunia industri dan teknologi saat ini. Kini setiap orang bisa dengan mudah menjadi pengembang tanpa harus belajar dengan cara yang rumit.

Seperti dilansir laman Mashable, Selasa (10/9), ada enam langkah mudah untuk menjadi seorang pengembang website dan aplikasi. Langkah-langkah itu bahkan bisa diikuti oleh seorang pemula sekalipun.

Baca Juga


Pelajari pengembang web lengkap 2.0
Langkah ini menampilkan langkah demi langkah dalam dasar-dasar pengembangan web seperti jQuery, PHP 7, MySQL 5 dan Twitter Bootstrap. Pelajaran itu juga memuat coding dasar dalam pembuatan HTML5, CSS3 dan Python yang merupakan program terbaik untuk memulai bagi pemula.

Mulai merancang Aplikasi seluler
Setelah dasar-dasar pengembangan web dipelajari, Anda bisa mulai beralih ke pengembang aplikasi . Langkah membuat aplikasi ini dapat dipelajari dalam waktu tujuh jam.

Kursus iOS 12 dan Kursus Pengembang Swift
Kursus lebih dari 40 jam ini menawarkan penyelaman mendalam untuk membangun aplikasi yang berfungsi. Bahkan jika Anda belum pernah menyentuh sederet kode. Pelajaran dimulai melalui dasar-dasar Swift 4 dan Xcode 10 untuk iOS 12.

Kursus Pengembangan SDK iOS Lengkap
Setelah Anda mempelajari esensi pengembangan iOS, kursus ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengintegrasikan SDK pihak ketiga ke dalam aplikasi Anda sendiri untuk meningkatkan nilai pasar. Kursus enam jam ini mencakup semua SDK iOS pihak ketiga yang paling populer seperti Facebook, Amazon AWS S3, Foursquare, Google dan banyak lagi.

Mengembangkan aplikasi di Android
Bukan penggemar iOS? Ada juga kursus yang menyelami pengembangan aplikasi Android. Pengembangan langkah demi langkah di Java, Android Studio dan Google Firebase.

Kursus Pemrograman C Lengkap
Dengan lebih dari 20 jam konten, Anda akan mempelajari esensi pengkodean dengan C, bahasa pemrograman sederhana dan modern yang digunakan oleh pengembang dan Microsoft untuk semuanya mulai dari aplikasi Windows dan pengembangan web hingga desain game.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA