Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumlah Subscriber Youtube Blackpink Salip One Direction

Selasa 10 Sep 2019 18:37 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Blackpink

Blackpink

Foto: EPA
Blackpink raih subscribers grup musik terbanyak di Youtube, menyalip One Direction.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL— blackpink memecahkan rekor grup musik dengan jumlah subscribers (pelanggan) terbanyak di channel Youtube pada Senin (9/9). Kelompok vokal K-pop yang terdiri yang empat perempuan ini telah memiliki 29.899.219 subscribers, mengalahkan grup musik asal Inggris one direction dengan jumlah 29.888.096 pelanggan.

Dengan rekor terbaru ini, Blackpink berada di posisi 9 sebagai saluran musik dengan subscribers terbanyak di dunia. Hanya tiga bulan sebelumnya, grup musik ini juga menempati posisi saluran musik dengan pelanggan terbesar di Korea, mengalahkan Big Hit Entertainment yang saluran musiknya menempati posisi kedua di Negeri Ginseng tersebut.

Blackpink merupakan girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa yang pertama kali dibentuk pada 2016. Sejak saat itu, keempat penyany ini telah meraup kesuksesan besar dengan popularitas mereka yang diakui secara internasional.

Pada 5 September, Blackpink menerima tiga nominasi untuk E 2019! People's Choice Awards, yang juga diterima oleh sesama kelompok K-pop, yatu BTS. Blackpink juga dinominasikan untuk sejumlah nominasi lainnya, yaitu The Group of 2019, hinga Video Musik 2019 untuk lagu "Kill This Love".

Selain itu ada penghargaan The Concert Tour 2019 untuk tur dunia yang dilakukan Blackpink sepanjang tahun ini. Acara penghargaan diharapkan untuk digelar pada November mendatang.

Selain Blackpink, secara keseluruhan saluran musik dengan jumlah subscribers terbesar di Youtube adalah penyayi asal Kanada, Justin Bieber dengan jumlah pelanggan 46,4 juta, diikuti oleh Ed Sheeran sebanyak 41,8 juta.

Dalam daftar 10 teratas jumlah subscribers terbanyak di seluruh dunia adalah Eminem, Marshmello, Ariana Grande, Taylor Swift, Katy Perry, Rihanna, Blackpink, dan One Direction.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA