Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Saingi Samsung, Huawei Luncurkan Ponsel Lipat

Ahad 08 Sep 2019 04:13 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Saingan Berat Ponsel Lipat Samsung Ini Siap Mengudara Bulan Depan. (FOTO: Huawei)

Saingan Berat Ponsel Lipat Samsung Ini Siap Mengudara Bulan Depan. (FOTO: Huawei)

Perangkat anyar Huawei ini akan didukut chipset baru yaitu Kirin 990 Huawei.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Menyusul Samsung Galaxy Fold, ponsel lipat Huawei Mate X akan meluncur pada Oktober atau November mendatang. Perangkat teranyar itu akan didukung oleh chipset baru perusahaan, Kirin 990 Huawei.

Mate X akan tersedia dalam dua versi, menurut laporan TechRadar dari konferensi IFA 2019, dikutip Jumat (6/9/2019). Model pertama meluncur adalah Mate X yang ditampilkan pada MWC 2019 pada Februari lalu dengan chipset Kirin 980.

"Sejujurnya, awalnya kami ingin menjual Mate X bulan lalu (Agustus 2019). Kami menunda itu. Mungkin bulan depan (Oktober 2019)," kata Kepala Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yu. 

Baca Juga: Besok, Ponsel Lipat Perdana Kabarnya Rilis di Korea, Berapa Harganya?

Dengan pembaruan yang Samsung lakukan pada Galaxy Fold sebelum peluncurannya hari ini, Huawei memutuskan untuk melawannya dengan mengeluarkan Mate X versi Kedua yang ditenagai Kirin 990.

Kirin 990 memiliki modem 5G di dalamnya, sehingga dapat mendukung jaringan telekomunikasi kelima tersebut. Komponen itu didesain untuk Mate 30 dan P40 pada tahun depan. Sayangnya, belum ada tanggal rinci yang disebutkan oleh Yu mengenai tanggal peluncuran ponsel lipat saingan berat Galaxy Fold itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA