Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Nainggolan: Saya Main Bukan untuk Uang

Sabtu 07 Sep 2019 16:40 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Friska Yolanda

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Foto: Inter.it
Nainggolan kembali ke Cagliari agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Radja Nainggolan musim ini memutuskan kembali ke klub lama yang telah membesarkan namanya, Cagliari. Pemain 31 tahun tersebut akan bermain buat I Rossoblu sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Sebenarnya, mantan bintang AS Roma dan timnas Belgia itu berpeluang bergabung dengan klub besar Eropa dan klub kaya Cina begitu namanya tidak masuk dalam skenario Antonio Conte di I Nerazzurri. Tapi Nainggolan memilih mudik ke Cagliari untuk alasan kenyamanan pribadi dan keluarga.

Baca Juga

"Saya menerima tawaran dari Cina dan klub besar Eropa. Tapi saya ingin membuktikan saya bermain sepak bola bukan untuk uang. Saya memilih kembali ke Cagliari," kata Nainggolan, dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/9).

Periode pertama Nainggolan bersama Cagliari sejak 2010 sampai 2014. Walau sudah pindah ke Roma dan Inter, istri Nainggolan Claudia Lai tetap tinggal di Kota Cagliari, Sardinia.

Sekarang, istri Nainggolan menderita kanker. Sehingga Nainggolan memilih melanjutkan karir bersama klub yang membuat ia dan istri berkumpul kembali.

Pemain keturunan Sumatera Utara, Indonesia, itu juga merasa selalu menjadi bagian dari Cagliari. Karena Cagliari sebagai klub yang telah menyulap namanya menjadi seorang pemain bintang, Nainggolan masih memiliki rasa cinta dengan klub yang bermarkas di Sardegna Arena tersebut.

"Istri saya di sini. Orang-orang di Cagliari juga selalu mencintai saya," ujar Nainggolan.

Pilihan kembali ke Cagliari yang diambil Nainggolan menjadi sebuah kejutan buat penggemar sepak bola. Pemain yang punya catatan 30 penampilan dan enam gol bersama timnas Belgia itu dinilai masih muda dan dapat bermain di level tertinggi Eropa dan dunia.

Nainggolan ingin membawa Cagliari ke posisi yang lebih aman supaya bertahan di Serie A. Dengan pengalamannya yang tinggi, Nainggolan optimistis mental semua pemain Cagliari dapat memberikan perlawanan sengit buat rival-rival di Liga Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA