Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Tak Hanya Karakter, Arsitektur Islam Hadir di The Sims 4

Ahad 08 Sep 2019 12:02 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah

Karakter Muslim di The Sims

Karakter Muslim di The Sims

Foto: dok The Sims
Sebelumnya, karakter Muslim dihadirkan The Sims agar lebih multikultural.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seri baru dari Maxis “The Sims” bisa untuk dimainkan di seluruh dunia. Dalam isinya akan ada banyak sekali budaya yang berbeda dari sebelumnya dalam gim simulasi kehidupan tersebut, di mana Maxis melakukan akomodasi selera yang berbeda dan baik, dalam pembaruannya kelak, budaya muslim dengan pakaian dan arsitekurnya akan diperkenalkan.

Hal tersebut terungkap dalam pengembangannya yang telah diumumkan. Maxis mengungkapkan bahwa sejumlah barang dan budaya Muslim akan ditambahkan ke judul. Di samping benda, arsitektur yang terinspirasi oleh bangunan-bangunan Muslim juga akan ditambahkan.

Pembaruan tersebut nyatanya sebagai bagian dalam rangka ulang tahun ke-5 gim tersebut. Dalam karakter wanita di gimnya, jilbab akan tersedia dan dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya yang diinginkan.

Beberapa pakaian yang diperkenalkan adalah Gaun bermotif, kemeja budaya tradisional dan banyak lagi. Sedangkan untuk bangunan, lengkungan runcing, pintu berukir cantik dan jendela berpola akan tersedia untuk digunakan.

“Kami tidak hanya memiliki ini sebagai konten ulang tahun kelima kami, tetapi kami juga memiliki satu set konten baru yang terinspirasi oleh Muslim yang akan datang ke permainan,” ujar tim yang mengumumkannya secara langsung melalui streaming seperti dilansir mspoweruser, Ahad (8/9).

Bersamaan dengan inklusi budaya muslim yang baru diperkenalkan tersebut, tweak gameplay juga sedang diperkenalkan. Bangunan dalam gim tersebut juga dapat disesuaikan dan dapat dikonfigurasi manual.

Baca Juga

Menurut pemaparannya, para pemain akan mendapatkan kontrol yang lebih besar atas gim tersebut, bahkan para pemain dapat membuat labirin tangga. Hal tersebut tentunya menjadikan The Sims 4 sebagai pelarian fantasi bagi banyak orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA