Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Puding Pisang Cokelat Ala Generasi Z

Senin 26 Aug 2019 16:39 WIB

Rep: MGROL Widya/ Red: Nora Azizah

Demo masak ala buku Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini karya Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati. (MGROL/Republika)

Demo masak ala buku Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini karya Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati. (MGROL/Republika)

Cara membuatnya mudah dan hemat waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu senggang bisa dimanfaatkan para generasi Z (centennial) untuk mengolah camilan. Dua remaja penulis buku Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini, yakni Aisha Karissa Hadi dan Raisya Saraswati mengupas salah satu resep hidangan pencuci mulut dari bukunya.

“Resepnya sederhana dan simpel, bahannya sendiri juga dapat dibeli di mana saja. Bisa juga di tambahkan sesuai rasa lainnya,” kata Aisha saat melakukan peluncuran buku di Jakarta, belum lama ini.

Menu makanan yang bisa dicoba para remaja, salah satunya Vanilla Banana Choco Pudding. Selain mudah dibuat dan sederhana, cara pembuatannya juga hemat waktu.

Bahan makanannya sendiri hanya terdiri dari empat bahan saja, yakni krim susu, pisang, cookies crumble, dan cokelat chip. Terlebih dahulu krim susu dikocok hingga menjadi kental. Setelah mengental, masukkan krim susu kedalam plastik tabung.

Gunting ujung plastik tersebut dan keluarkan krim susu ke tempat hidangan yang berbentuk gelas. Hal ini dilakukan untuk memberikan dasar pada hidangan pudingnya.

“Setelah dikasih base, potong pisang menjadi seukuran suapan, lalu taruh diatas krim,” jelas Raisya.

photo

Baca Juga

Vanilla Banana Choco Pudding ala buku Centennial Kitchen: 35 Resep Simpel Masa Kini



Kemudian tutup pisang dengan cookies crumble. Setelah tertutup rapih, tuangkan sisa krim susu, dan akhiri dengan cokelat chip diatas hidangan untuk mempercantik dan menambah tekstur.

Apabila kesulitan membuat krim dengan mixer, maka bisa menggukana krim yang sudah jadi. “Bakal agak lama kalo nggk ada mixer, tapi bisa kok langsung beli yang sudah dikocoknya,” kata Aisha memberikan alternatif.

Resep-resep lainnya yang dihadirkan Aisha dan Raisya dalam bukunya. Menu makanan juga mengandalkan bahan-bahan yang mudah dibeli, dan tentunya menggunakan peralatan memasak yang sudah pasti ada di rumah.

“Misalnya kayak tepung dan susu, aku yakin semuanya juga pasti punya. Jadi semuanya pasti bisa,” jawab Raisya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA