Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

HP Boyong Chromebook 14 ke India

Senin 02 Sep 2019 05:11 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Nora Azizah

 Ilustrasi Laptop

Ilustrasi Laptop

Foto: Foto : MgRol_92
Konsumen di India disinyalir kian akrab dengan Chromebook.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Para penggemar teknologi India kini semakin memiliki banyak opsi. Pasalnya, HP telah menghadirkan Chromebook 14 terbaru yang dilengkapi dengan layar touchscreen 14 inch.

Dilansir dari The News Minute pada Ahad (1/9), produk ini dinilai sangat cocok bagi generasi Z dan masyarakat modern di India. Apalagi, laptop ini ditenagai oleh Intel Apollo Lake dual core processors.

Selain itu, laptop dengan 14 inch HD ultra-bright touchscreen display ini juga dapat sinkron dengan gawai berbasis android. Oleh karena itu, produk ini diklaim sangat cocok bagi penggemar ekosistem dari Google yang menggunakanya dalam komputasi yang beragam.

Pengguanaya pun kian beragam berkat hadirnya engsel dengan kemiringan hingga 180 derajat. Penggunaan operatis system Chrome pun mendukung akses terhadap jutaan aplikasi berbasis android. Penggunaanya pun kian praktis karena laptop ini hanya memerlukan boot time selama 10 detik.

Soal ruang penyimpanan, laptop ini didukung dengan penyimpanan SSD sebesar 64 GB dan Google Cloud sebesar 100 GB.

Untuk menunjang komputasi yang aman, HP juga menanamkan Verified Boot yang dapar melakukan pemeriksaan dan perbaikan sistem secara otomatis. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan built-in virus protection.

Kehadiran fitur Sandboxing pun membuat perangkat lebih aman karena menjalankan aplikasi dan web pages dalam lingkungan yang terisolasi untuk mengindari serangan virus.

Senior Director Personal Systems HP Inc. India, Vickram Bedi mengatakan, konsumen India kian akrab deng ekosistem dari Chromebook. “Oleh karena itu, kami hadir untuk menambah opsi komputasi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen India,” kata Vickram.

Untuk lebih menunjang keparaktisan, laptop ini juga memiliki dimensi yang ringkas dengan ketebalan hanyan 18,35 milimeter. Bobotnya pun terbilang ringan yakni hanya 1,54 kilogram. Dalam setiap pembelian, konsumen sekaligus mendapat premium subscription of Google One dalam 12 bulan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA