Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kompetisi Tenaga Kerja Impian Ajak Milenial Jelajahi Negeri

Kamis 29 Agu 2019 03:18 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Puncak Asmoro: Wisatawan memotret suasana di atas bukit Puncak Asmoro, Gombengsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019).

Puncak Asmoro: Wisatawan memotret suasana di atas bukit Puncak Asmoro, Gombengsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019).

Foto: Antara/Budi Candra Setya
Reddoorz menantang milenial untuk jadi bagian dari timnya dengan cara yang seru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengenalkan dan memajukan pariwisata Indonesia, platform pemesanan dan manajemen hotel RedDoorz menghadirkan program Tenaga Kerja Impian (TKI). Program ini merupakan sebuah rekrutmen berasas kompetisi yang memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalaman kala mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia.

Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana, menjelaskan bahwa program ini akan menekankan pada keanekaragaman Indonesia, terutama daerah pariwisata yang masih belum diketahui banyak orang. Dengan memanfaatkan media sosial, akan lebih banyak destinasi wisata Indonesia yang dapat dikenal lebih jauh, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Melalui program TKI, kami ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indoensia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial. Ada tiga tenaga kerja yang akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di mana RedDoorz berada,” kata Sandy dalam konferensi pers di Lume Restaurant Jakarta, Kamis (22/8).

Untuk berpartisipasi pada program Tenaga Kerja Impian, masyarakat dapat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema ‘Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia’. Konten tersebut kemudian di-upload di akun Instagram dengan keterangan foto yang menjelaskan tema terkait diikuti tagar #BukaReddoorz dan #TenagaKerjaImpian. Peserta harus mem-follow dan menandai akun @reddoorzid. Pendaftaran terbuka mulai tanggal 12 Agustus sampai dengan 16 September 2019.

Sandy menjelaskan, sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang untuk melakukan sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia. Kemudian, tiap peserta yang memenuhi kriteria akan berkesempatan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

“Seluruh biaya perjalanan dan penginapan akan ditanggung oleh RedDoorz dan tiap tenaga kerja akan memperoleh penghasilan sebesar Rp 10 juta setiap bulannya,” ungkap Sandy.

Melalui program ini, RedDoorz ingin mewujudkan impian banyak orang untuk bepergian dan tetap tampil produktif. Sebagai Tenaga Kerja Impian, tugas dan tanggung jawab pemenang nantinya mencakup mengunjungi destinasi wisata Indonesia, membuat konten media sosial dari perjalanan tersebut, serta mengambil alih media sosial RedDoorz untuk membagikan cerita mereka.

“Harapan kami melalui program TKI ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai lokasi wisata di Indonesia. Di saat yang sama, juga mengajak masyarakat menghasilkan konten yang bermanfaat dan dapat menginspirasi orang lain dalam mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Sandy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA