Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Tip Memilih Cushion yang Tepat

Senin 19 Aug 2019 15:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Peluncuran cushion Wardah

Peluncuran cushion Wardah

Foto: Desy Susilawati/Republika
Cushion merupakan salah satu complexion pengganti foundation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap jenama kosmetik mengeluarkan produk cushion yang sedang menjadi tren ini. Bagaimana caranya memilih cushion yang tepat?

Brand Manager Wardah, Sheilla Firdausa, menjelaskan bahwa cushion merupakan salah satu complexion pengganti foundation. Menurutnya, cushion adalah kunci complexion, apakah Anda mau menampillkan riasan wajah yang mate atau glowing.

Firda mengungkapkan bahwa cushion memiliki fungsi menyamarkan noda di wajah, flek hitam, dan juga jerawat. Berikut adalah cara memilih cushion yang tepat :

Sesuaikan dengan jenis kulit

Dalam memilih cushion, Firda menyarankan sebaiknya sesuaikan dengan jenis kulit, apakah berminyak atau kering. Dari hasil riset internal Wardah, menurutnya, kebanyakan kulit wanita Indonesia berminyak karena iklim tropis.

"Efek natural glowing, tidak nampak berminyak seperti kepanasan," ujarnya di sela The Launching of New Wardah Exclusive Series, Feel The Perfection, Selasa (13/8).

Perhatikan warna kulit

Selain itu, perhatikan warna kulit (skin tone). Di toko kosmetik, cushion hadir dalam berbagai varian warna. Namun, terkadang warna yang ada di toko tersebut belum tentu cocok dengan kulit Anda.

"Kadang cushion yang tersedia lebih yellowish atau pinkie. Pilih produk yang sesuai skin tone Indonesia yang yellowish," ujarnya.

Sebelum membeli cushion, coba terlebih dahulu dengan menepuknya di bagian dagu. Jika warnanya menyatu maka warna cushion yang Anda pilih cocok.

Lihat kandungannya

Senior Decorative Formulator, Hilda Endang Damayanti, mengatakan, saat membeli cushion lihatlah kandungan formulanya. Pilih formula yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Setiap orang kebutuhan berbeda. Pilih produk yang tingkat covering yang dinginkan. Hasil yang diinginkan seperti apa, glow atau mate.

Pertimbangkan kemasan

Selain kandungan formula, pertimbangkan pula kemasan cushion. Pilih cushion yang spons atau puff-nya memiliki ukuran pori-pori yang paling optimal sehingga ketika diaplikasikan keluaran produk optimal. Puff juga harus tahan air supaya keluaran maksimal dan menghasilkan tampilan makeup sempurna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA