Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Anak Bangsa Ciptakan Media Sosial DailyAct

Jumat 09 Agu 2019 19:16 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Pengembang DailyAct melakukan soft launching di Jakarta pada Senin  (5/8).

Pengembang DailyAct melakukan soft launching di Jakarta pada Senin (5/8).

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
CEO DailyAct mengatakan platform ini menonjolkan jati diri penggunanya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat modern kian akrab dengan media sosial (medsos). Beragam platform pun dihadirkan untuk lebih memenuhi setiap kebutuhan. Pengembang dari Indonesia pun tertarik untuk turut menghadirkan platform medsos.

Salah satu medsos buatan Indonesia adalah dailyact . CEO DailyAct Mario Michael Setiawan mengatakan platform baru ini hadir dengan sejumlah fitur yang lebih menonjol dibandingkan dengan medsos lainya.

“DailyAct adalah medsos yang lebih menonjolkan jati diri pengguna,” kata Mario dalam soft launching DailyAct di Jakarta pada awal pekan ini.

Menurutnya, visi utama dari DailyAct adalah untuk menciptakan lingkungan positif dalam kehidupan bersosialisasi di dunia digital. DailyAct fokus pada fitur berbagi konten yang diharapkan mampu memotivasi para pengguna untuk mengembangkan diri, menjalin relasi, serta menyeimbangkan kehidupan.

Salah satu fitur yang dihadirkan adalah fitur Indicator dengan kategori sports, hobbies, travels, works, dan social. “Nantinya, kategori-kategori ini digunakan oleh pengguna saat mengunggah konten agar pengguna mampu memonitor aktivitas kesehariannya,” ucap Mario.

Selain itu, pengguna pun dapat menunjukkan hal-hal yang paling mereka sukai lewat fitur My Favorite Things. Di fitur ini selain menunjukkan kesukaan masing-masing, para pengguna diberikan kesempatan untuk saling berkomunikasi bahkan membuka peluang berkolaborasi dengan pengguna lain.

Lewat dua fitur unggulan inilah Mario yakin DailyAct mampu memberikan nilai tambah dibandingkan dengan medsos yang telah ada saat ini. Dengan kedua fitur itu, pengguna dapat lebih menonjolkan jati diri lewat hal-hal yang paling disukai.

Berkat fitur itu para follower pun dapat dengan mudah mengidentifikasi profil dari masing-masing pengguna yang diikuti. Mario menyebut fitur ini juga lebih memudahkan strategi pemasaran sebuah produk.

“Medsos ini juga dapat berperan sebagai media promosi yang jauh lebih tepat sasaran. Karena, endorsement dapat dilakukan pada akun-akun yang paling berkaitan dengan produk tersebut,”  ucapnya.

aplikasi ini dikembangkan sejak 2018 dengan melibatkan tim yang terdiri dari 16 orang anak muda Indonesia. Hingga saat ini, DailyAct masih terus melalui proses finalisasi dan baru dapat diunduh pada 21 Agustus 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA