Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Akun Diblokir, Youtuber Kimi Hime akan Temui Menkominfo

Senin 29 Jul 2019 14:05 WIB

Red: Nidia Zuraya

YouTube

YouTube

Foto: EPA
Kimi bersikap terbuka dengan masukan dari Kominfo terkait konten yang diunggah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim kuasa hukum akun YouTube Kimi Hime menyatakan sang konten kreator akan menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, pada pekan ini. Kendati demikian, pihak Kimi Hime belum memastikan tanggal tepatnya pertemuan itu.

Baca Juga

"Kami akan menghadirkan Kimi dalam pertemuan dengan menteri pada minggu ini," kata Ketua Tim Pengacara Kimi Hime Irfan Akhyari saat datang ke Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Senin (29/7).

Pemilik nama lengkap Kimberly Khoe itu hanya diwakili tim kuasa hukumnya untuk menghadapi pemanggilan dari Kominfo. "Menunggu momen yang tepat," ujar Irfan seraya membantah kliennya mangkir dari panggilan Kominfo.

"Di tengah kesibukan, juga soal materi yang ingin disampaikan," kata Irfan tentang ketidakhadiran Kimi pada Senin menyusul kontan yang dinilai vulgar.

Menurut Irfan, Kimi bersikap terbuka dengan masukan-masukan dari Kominfo terkait dengan konten yang diunggah ke media sosial. "Saya dan Kimi sangat mendukung sekali perkembangan konten kreatif yang positif. Ke depannya, industri akan tumbuh dengan sehat" kata Irfan.

Sementara, pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kominfo Ferdiandus Setu menyatakan sudah memberikan penjelasan kepada tim kuasa hukum Kimi Hime terkait latar belakang kementerian menangguhkan konten Kimi Hime serta regulasi yang menyertainya.

"Itu bukan soal Kimi Hime semata. Tapi, momentum untuk menata konten kita," kata Ferdinandus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA