Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Rabu, 21 Zulqaidah 1440 / 24 Juli 2019

Ketix Sudah Diunduh 5.600 Pengguna

Rabu 10 Jul 2019 03:19 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Aplikasi Ketix

Aplikasi Ketix

Foto: Screenshot Playstore
Ketix mengumpulkan penulis dan pembaca buku digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dirilis pada April 2019, Ketix telah diunduh sebanyak 5.600 kali. Saat ini, pembaca aktif aplikasi menampung karya-karya dari para penulis yang kesulitan menerbitkan buku secara fisik itu terpantau sekitar 3.500 orang.

“Kami ingin mengumpulkan para penulis dan pembaca di Ketix karena pada dasarnya penulis itu memiliki beberapa alasan untuk menulis,” jelas co-founder Ketix, Dewa Eka Prayoga, saat peluncuran aplikasi Ketix di Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Baca Juga

Dewa menjelaskan, penulis yang bergabung di Ketix juga bisa mendapatkan keuntungan materi dari kisah yang dibagikan lewat aplikasi tersebut. Mereka tidak perlu bersusah payah menemukan penerbit untuk mencetak dan memasarkan bukunya agar sampai ke tangan pembaca.

“Dengan adanya Ketix, sebenarnya nantinya penulis tidak perlu lagi ke penerbit besar. Kenapa? Karena dengan Ketix, mereka bisa mempublikasi buku digitalnya dan pembaca pun bisa membeli buku-buku yang mereka sukai,” jelas co-founder Ketix, Tendi Murti.

Ketix akan memastikan, penulis mendapatkan ruangnya. Lantas, Ketix yang didirikan oleh Dewa, Tendi, dan King Bagus memastikan ada pembaca yang membacanya.

"Jadi kami juga harus memastikan downloadnya juga banyak,” jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA