Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Pakaian Dalam Bekas Bisa Selamatkan Kehidupan Penyu

Jumat 05 Jul 2019 11:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Penyu.

Penyu.

Foto: EPA
Kaitan di pakaian dalam bisa bantu penyembuhan cangkang penyu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIAN TRAIL -- Kelompok penyelamat satwa Carolina Waterfowl Rescue mengimbau para perempuan untuk tidak membuang pakaian dalam yang sudah tidak terpakai. Pakaian dalam, khususnya bra, bisa berguna untuk menyelamatkan kehidupan penyu.

Baca Juga

Perkumpulan yang bermarkas di kota suburban Indian Trail, North Carolina, Amerika Serikat, itu tidak mengada-ada. Mereka menjelaskan, kaitan pada bra bekas dapat dicangkokkan ke cangkang penyu yang mengalami kecelakaan.

"Ini adalah benda kecil buatan orang di masa silam yang bisa dipakai untuk membantu penyu. Pada dasarnya Anda memasang kembali cangkangnya," kata perwakilan Carolina Waterfowl Rescue, Keenan Freitas.

Pemasangan itu hanya sementara selama proses pemulihan pada penyu yang sakit atau cedera. Apabila penyu sudah sembuh sepenuhnya, kaitan tersebut akan diambil dari tubuh penyu. Lantas, satwa dikembalikan ke habitatnya di alam liar.

"Sangat menolong bagi para penyu. Siapa yang tidak mau membantu penyu-penyu ini?" kata Freitas.

Hingga kini, Carolina Waterfowl Rescue terus mengimbau kaum hawa di negara bagian Carolina Utara untuk tidak malu mengirimkan bra bekasnya. Tujuan pengiriman dialamatkan ke sekretariat kelompok di Indian Trail, dikutip dari laman NY Post.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA