Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Instagram Kenalkan Layanan Chat di Fitur Story

Rabu 03 Jul 2019 19:21 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Instagram

Instagram

Foto: EPA
Instagram memperkenalkan sebuah fitur interaktif terbaru yaitu Stiker Chat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- instagram memperkenalkan sebuah fitur interaktif terbaru yaitu stiker chat yang dapat diakses di instagram story . Melalui fitur ini, para pengguna dapat lebih mudah memulai percakapan grup dengan teman-teman mereka secara langsung dari Instagram Stories.

Melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (3/7), Instagram menyebut pengguna hanya perlu menggunakan stiker Chat untuk memulai percakapan seru mereka di Direct Message. Stiker Chat melengkapi rangkaian fitur-fitur interaktif dalam Instagram Stories seperti Stiker Kuis, Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider.

Fitur ini disediakan untuk mempermudah pengguna dalam memulai percakapan dengan teman dan para pengikut mereka. Sejak diluncurkan pada 2016, Instagram Stories telah menarik perhatian pengguna secara global. Kini Stories telah digunakan oleh 500 juta pengguna Instagram secara global setiap harinya.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakan Stiker Chat tersebut. Ambil foto atau video yang ingin dibagikan dalam Stories. Tambahkan Stiker Chat dari galeri stiker dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar.

Selanjutnya berikan nama atau topik percakapan yang ingin Anda mulai dengan teman-teman Anda. Followers atau teman yang melihat Stories Anda dapat mengetuk stiker tersebut untuk mengajukan permintaan bergabung dalam percakapan grup Anda.

Pengguna dapat melihat daftar teman-teman yang ingin bergabung pada daftar penonton Stories. Dari daftar tersebut, pengguna juga dapat memilih untuk menerima atau menolak permintaan teman yang ingin bergabung dalam percakapan grup.

Setelah pengguna menyetujui permintaan teman, mereka akan melihat sebuah percakapan grup baru di Direct Message. Pengguna dapat mengakhiri percakapan grup tersebut kapan saja.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA