Selasa 05 Mar 2019 06:49 WIB

All New Nissan Terra, SUV Premium Sarat Teknologi

All New Nissan Terra memiliki teknologi Blind Spot Warning.

Rep: Farah Noesativa/ Red: Ani Nursalikah
All New Nissan Terra.
Foto: Republika/Farah Noesativa
All New Nissan Terra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kendaraan jenis SUV keluaran terbaru Nissan, All New Nissan Terra, membuktikan diri menjadi kendaraan berteknologi tinggi. Sejumlah fitur-fitur berteknologi tinggi dihadirkan pada mobil ini.

Republika.co.id sempat menjajal mobil bermesin turbo diesel ini. Dari segi penampilan, All New Nissan Terra terkesan gagah karena memiliki body yang besar dan sangat tinggi.

Baca Juga

Pada uji mengemudi di jalan (on road), sejumlah fitur ditemukan sangat berguna pada saat mengemudi. Salah satunya adalah Lane Departure Warning yang memberikan peringatan kepada pengemudi ketika tanpa sengaja kendaraan keluar jalur.

Secara keseluruhan, All New Nissan Terra sangat cocok dipakai bepergian antarkota dengan adanya fitur-fitur di atas. Meskipun demikian, beberapa kekurangan nampaknya juga terlihat pada mobil yang dibanderol minimal Rp 464 juta itu.

photo
Foto: Republika/Farah Noesativa

Mengingat mesin yang digunakan adalah mesin turbo diesel, agaknya mobil ini mengalami penundaan (delay) saat pedal gas ditekan. Namun, delay terjadi hanya sebentar, tak sampai tiga detik dan kemudian dapat melaju sangat kencang.

President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menyebut All New Nissan Terra adalah produk pertama Nissan untuk SUV premium dan merupakan pemain baru.

“Jadi kita perlu konsumen belajar tentang hal-hal yang dimilikinya. Bila berbicara mobil harian, ini merupakan SUV sempurna untuk digunakan sehari-hari. Bukan hanya mobil yang digunakan off road atau mendaki gunung," kata Sekiguchi, Senin (4/3).

Sayangnya, Sekiguchi enggan memberikan data mengenai jumlah penjualan All New Nissan Terra. All New Nissan Tera telah diluncurkan sejak Desember 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement