Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Benamkan Wide Angle demi Jawab Kebutuhan Konsumen

Kamis 28 Feb 2019 16:17 WIB

Red: Christianingsih

Mengambil foto makanan dengan menggunakan kamera ponsel (ilustrasi)

Mengambil foto makanan dengan menggunakan kamera ponsel (ilustrasi)

Foto: Istimewa
Wide angle memungkinkan pengambilan foto dengan cakupan yang lebih luas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memotret lewat smartphone lebih mudah dan lebih ringkas ketimbang harus membawa kamera yang lebih berat. Dengan semakin maraknya tren swafoto (selfie) maupun swafoto bersama (wefie), vendor ponsel pun berlomba-lomba menyodorkan fitur penunjang.

Tahun lalu produsen smartphone ramai-ramai menjejalkan fitur bokeh di kamera ponsel. Kini kamera ponsel diperkaya lagi dengan fitur lensa bersudut pandang lebar (wide angle). Wide angle memungkinkan pengambilan foto dengan cakupan yang lebih luas dibanding lensa biasa. Alhasil swafoto berkelompok pun menjadi sebuah keniscayaan karena lebih banyak orang yang bisa masuk frame.

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma mengatakan fitur-fitur kamera ponsel termasuk wide angle hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen. "Industri smartphone cepat berkembang. Ponsel sekarang tak hanya sebagai alat komunikasi semata tetapi juga untuk mobile photography," jelasnya saat ditemui pada Rabu (26/2).

Menurut Edy, Vivo membenamkan aneka fitur pada kamera ponselnya berdasarkan riset. Salah satunya adalah kegemaran pengguna ponsel pintar menunjukkan eksistensi di media sosial lewat unggahan foto. Oleh karena itu, wide angle dinilai bisa mengakomodasi keinginan pengguna yang gemar wefie dan diposting ke media sosial.

Terbaru, Vivo akan merilis Vivo V15 Go Up pada Selasa (5/3) mendatang. Akan tetapi Edy masih irit bicara mengenai fitur-fitur yang disematkan pada V series terbaru ini. Dia hanya membocorkan Vivo V15 akan punya tiga fitur unggulan. Ketiga fitur tersebut adalah 32 MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen. "Akan ada fitur wide angle juga tapi besok akan dijelaskan lebih rinci saat rilis resmi. Sekarang masih terlalu dini," kata Edy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA