Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Xiaomi Bocorkan Ponsel Multilipatnya

Kamis 24 Jan 2019 14:56 WIB

Red: Indira Rezkisari

Logo Xiaomi.

Logo Xiaomi.

Foto: EPA
Xiaomi mengaku perdana menciptakan ponsel yang bisa dilipat dua kali di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek ponsel Cina yang sedang naik daun, Xiaomi, tidak mau ketinggalan dalam percaturan ponsel layar lipat. Teknologi layar lipat menjadi tren mulai tahun ini, setelah beberapa pesaing besarnya, Samsung, Motorola, LG, dan lainnya unjuk paten dan desain untuk perangkat sejenis.

Baru-baru ini, Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang berbagi video durasi panjang mengenai ponsel layar lipat Xiaomi mendatang. Desain ponsel tergolong paling berbeda, terdiri dari dua lipatan dan terbagi dalam tiga layar yang terlipat.

"Senang untuk berbagi video ini dari ponsel Xiaomi khusus dari Presiden dan salah satu pendiri kami Bin Lin. Ini adalah ponsel lipat ganda pertama di dunia. Bukankah itu keren?," tulis Wang Xiang di akun Twitter-nya, dikutip Kamis (24/1).

Wang Xiang hanya berbagi klip dari video panjang yang diunggah Bin Lin di laman jejaring sosial Cina Weibo. Dalam unggahan video panjang di Weibo, Bin Lin mengatakan bahwa ponsel lipat ganda Xiaomi akan segera hadir.

Xiaomi siap meluncurkan ponsel ini setelah menaklukkan serangkaian masalah teknis. Yaitu seperti teknologi layar lipat yang fleksibel, teknologi poros lipat berpenggerak empat engsel putar, dan teknologi body atau cover fleksibel.

Xiaomi juga berhasil memecahkan hambatan pada adaptasi sistem operasi mereka, MIUI yang berbasiskan Android, dengan ponsel layar lipat ini. "Kami membuat ponsel layar lipat pertama, yang seharusnya menjadi ponsel lipat ganda pertama di dunia," katanya.

"Bentuk terlipat simetris ini sempurna menggabungkan pengalaman tablet dan ponsel, yang praktis dan indah. Meskipun masih merupakan mesin rekayasa (prototipe), itu dikirim untuk dilihat semua orang. Selamat datang semua orang untuk berpaling," kata Bin Lin menambahkan.

Dalam mode terbuka (tidak terlipat), ponsel lipat Xiaomi ini akan berubah dan berfungsi sebagai tablet, dan ketika dilipat sisi kanan dan kirinya, perangkat akan menjadi ponsel dengan tiga layar terlipat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA