Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Motorola Razr Kembali dengan Ponsel Layar Lipat

Ahad 20 Jan 2019 12:29 WIB

Red: Indira Rezkisari

Motorola Razr V3 yang keluar tahun 2005.

Motorola Razr V3 yang keluar tahun 2005.

Foto: EPA
Ponsel layar lipat ini disebut akan dibekali layar 6 inci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motorola Razr, salah satu ponsel populer pada tahun 2000-an, akan kembali hadir dalam versi dan tampilan baru. Razr akan berlayar lipat (foldable) dan akan dibanderol dengan harga sekitar 1.500 dolar (sekitar Rp 21 juta).

Lenovo Group Inc, yang membeli merek Motorola dari Google pada 2014, telah bermitra dengan Verizon Communication Inc untuk memasarkan generasi baru Razr pada Februari mendatang. Demikian menurut Wall Street Journal dalam laporannya, dikutip Ahad (20/1).

CEO Lenovo Yang Yuanging pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu mengisyaratkan bahwa Lenovo akan menghadirkan kembali Moto Razr dan fokus pada teknologi layar lipat. Dengan rencana peluncuran bulan depan, Lenovo berarti sekarang sedang menyiapkan atau mengerjakan ponsel tersebut.

Baca Juga

Terlepas dari konsep Razr yang melipat vertikal dari panjang ke pendek, Lenovo beberapa waktu lalu juga mematenkan teknologi layar lipat. Yaitu dengan lipatan menyamping seperti dua ponsel yang disatukan dengan engsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa media teknologi dunia berspekulasi mengenai spesifikasi Moto Razr baru mendatang. Ponsel layar lipat ini disebut akan dibekali layar 6 inci ketika tidak dalam posisi terlipat.

Dalam posisi terlipat, ponsel ini akan memiliki layar depan 2,5 inci. Ditambah satu layar kecil memanjang (melintang di bagian bawah) yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

Diperkirakan berlayar QHD AMOLED, Moto Razr bakal dibekali RAM 6GB dengan pilihan penyimpanan internal (ROM) 128 dan 256GB. Kamera depannya diperkirakan dual, dengan sensor 16MP plus 12MP dengan kemampuan perekaman video 4K, sedangkan kamera depannya 12MP.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA