Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

FMS Jadi Program Berlibur Seru Pelajar KPM Depok

Kamis 20 Des 2018 19:18 WIB

Red: Gita Amanda

Fun Math and Science (FMS) bersama tim KPM Bogor, Rabu (19/12) lalu.

Fun Math and Science (FMS) bersama tim KPM Bogor, Rabu (19/12) lalu.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Para siswa juga dibekali permainan Matematika Bela Negara.

REPUBLIKA.CO.ID, BOHOR -- Memasuki musim liburan sekolah, biasanya orang tua dan lembaga pendidikan sibuk melakukan aktivitas berlibur. Terlebih, momen liburan kali ini bertepatan akhir semester dan jelang pergantian tahun.

Dalam memilih destinasi liburan, tentu membutuhkan pertimbangan yang matang. Karena selain dapat menjernihkan pikiran usai beraktivitas, esensi sebuah liburan juga diharapkan memiliki makna belajar.

photo
Siswi kpm Cabang 3 Depok mengikuti fun math and science di Kebun Raya Bogor.

Salah satu lembaga pendidikan di Kota Depok, yakni klinik pendidikan mipa (KPM) Cabang 3 Depok memiliki cara jitu agar pelajarnya mendapatkan liburan yang menyenangkan dan edukatif. Kebun Raya Bogor menjadi destinasi pilihan lembaga nirlaba tersebut, dalam rangka mengikuti Fun Math and Science ( fms ) bersama tim KPM Bogor, Rabu (19/12) lalu.

Ratisa Meyusni, Kepala KPM Cabang 3 Depok mengatakan, selain menjadi pilihan berlibur, program Fun Math and Science merupakan sarana merefleksikan proses pembelajaran di dalam kelas yang disinergikan dengan outdoor learning. “Semoga dengan mengikuti FMS, dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kompetensi siswa di bidang matematika dan sains,” ungkap Tisa sapaan akrabnya seperti dalam siaran pers.

photo
Keseruan para siswa KPM Cabang 3 Depok mengikuti FMS di Kebun Raya Bogor.


Pada kesempatan tersebut, KPM Cabang 3 Depok membawa 31 peserta yang terdiri dari kelas 3 SD hingga 7 SMP dan 3 orang pendamping. Melalui kegiatan tersebut tim FMS menyajikan beberapa permainan, seperti Logix, Tic Tac Toe 9, Balloon Rocket dan The Toxic. Untuk melengkapi program tersebut, diadakan juga sesi Permainan Matematika Bela Negara (PMBN), di mana anak-anak juga dapat mengenal seputar wawasan kebangsaan dengan cara yang berbeda.

Program FMS memang kental akan aktivitas ekplorasi dan eksperimen di alam terbuka, sehingga konsep liburan semacam ini juga mengajak anak lebih dekat dengan alam. “Seru dan menyenangkan sekali, semua permainan mengasah kreativitas dan mendidik. Apalagi dibekali Permainan Matematika Bela Negara, semakin menambah wawasan kebangsaan kita sebagai pelajar,” ujar Fasyah Sakina Caisaria A, pelajar kelas 7 SMP Muhammadiyah 4 Depok ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA