Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Xiaomi Jadi Produk Terpopuler di Harbolnas Shopee

Rabu 12 Dec 2018 22:53 WIB

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Peluncuran Hari Belanja Online (Harbolnas) 2018.

Peluncuran Hari Belanja Online (Harbolnas) 2018.

Foto: Republika/Santi Sopia
Shopee menyebut performas Harbolnas tahun ini melampaui 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Digelar mulai pukul 00.00 WIB hari, hingga saat ini Xiaomi tercatat menjadi produk terpopuler di kategori ponsel dalam momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Shopee yang bertepatan dengan puncak 12.12 Birthday Sale.

"Kami sangat senang melihat hasil yang melampaui performa kampanye tahun lalu," ujar Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (12/12) petang.

Baca Juga

Samsung dan Oppo menduduki posisi kedua dan ketiga setelah Xiaomi. Selain Xiaomi, Mamypoko, dan Maybelline menjadi brand terpopuler pilihan pengguna Indonesia, yang telah mencapai jumlah pesanan tertinggi di masing-masing kategori.

Hingga saat ini, Shopee mengungkapkan bahwa handphone, popok bayi dan kosmetik menjadi produk terlaris momen 12.12. Untuk popok bayi, Sweety dan Merries berada di peringkat kedua dan ketiga, sementara kategori kosmetik didominasi oleh produk lokal Wardah dan Emina di posisi kedua dan ketiga. Sebagai informasi, Shopee 12.12 Birthday Sale masih berlangsung hingga pukul 24.00 WIB hari ini.

Sebelumnya Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan dalam menyambut harbolnas ini shopee melakukan kampanye besar seperti Shopee 12.12 Birthday Sale.

"Kami tidak memiliki target transaksi secara khusus. Namun harapannya, GMV pada inisiatif kali ini lebih tinggi dibandingkan dengan inisiatif sebelumnya yakni 11.11 Big Sale dan Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu ( 12/12).

Saat ini pengguna Shopee tersebar di 515 kota dan kabupaten, termasuk para pengguna di Indonesia Timur. Meski begitu konsumen Pulau Jawa masih mendominasi dibandingkan pulau-pulau lain. 

Rezki menambahkan transaksi Shopee  sebanyak lebih dari 80 persen berasal dari luar Jabodetabek. Hal ini menunjukkan Shopee telah menjadi pilihan belanja online masyarakat Indonesia. "Tidak hanya di Jakarta tetapi termasuk di kota sub urban di Indonesia," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA