Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Ingin Buat Instagram Best Nine? Ini Caranya

Senin 10 Dec 2018 12:52 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari

Media sosial Instagram.

Media sosial Instagram.

Foto: EPA
Manfaatkan aplikasi atau situs yang memang didekasikan untuk merangkum best nine.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang akhir tahun, banyak orang bergegas untuk membuat Instagram best nine alias mengumpulkan sembilan foto terbaik sepanjang tahun. Mengumpulkan kolase tahunan ini telah menjadi semacam tradisi yang memungkinkan pengguna instagram mengetahui foto mana paling populer dan disukai para followers atau pengikut akun.

Di penghujung tahun, ada berbagai cara melalui fitur atau aplikasi untuk membuat best nine itu. Pengguna tidak perlu memilih semua foto lalu mencari tahu yang terbaik, karena ada banyak situs web yang bisa diandalkan.

Misalnya, topnine.co, yang menawarkan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk melihat berapa banyak penyuka foto yang didapatkan selama setahun. Tetapi situs itu tampaknya mengalami masalah di beberapa negara, seperti Inggris yang boleh jadi disebabkan aturan privasi yang lebih ketat.

Jika Anda tidak dapat menggunakannya, bisa memilih situs 2018bestnine. Situs memiliki tampilan tidak begitu rapi, tetapi menawarkan beberapa fitur pintar. Seperti kemampuan untuk memilih rentang tanggal yang Anda sukai.

Apa pun yang Anda gunakan, cukup kunjungi situs. Lalu berikan nama pengguna Anda dan situs siap bekerja memilah foto. Anda bahkan dapat memberikan nama pengguna orang lain, jika Anda ingin melihat sembilan yang terbaik.

Situs ini mengidentifikasi unggahan yang paling banyak menerima tanda suka, mengumpulkan mereka ke dalam kolase dari sembilan gambar. Anda kemudian dapat memilih untuk membagikannya ke Instagram Anda atau melakukan apa pun yang Anda suka, seperti mengirimnya langsung ke teman hingga mengunggahnya ke Instagram Stories.

Instagram pun baru-baru ini memberikan fasilitas agar memungkinkan pengguna bisa memilih daftar orang terdekat untuk melihat Stories mereka. Fitur ini mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengkompilasi gambar Anda dan karenanya meminta alamat email sehingga dapat memberi tahu kapan sembilan terbaik siap ditampilkan.

Meskipun kebijakan privasinya memungkinkan untuk menggunakan email, sebaiknya Anda segera mengatur akun email sekali pakai hanya untuk memastikan alamat tetap aman. Situs web tidak mengharuskan Anda login atau mengakses akun Anda, karena semua data yang dibutuhkan untuk membuat kolase adalah publik. Maka dari itu, cara ini hanya akan berfungsi untuk profil publik, tidak untuk profil yang digembok atau private.

Pilihan lainnya adalah membuat sembilan terbaik Anda sendiri, dengan memilih foto-foto Anda dan kemudian menyusunnya menjadi kolase menggunakan aplikasi Tata Letak Instagram sendiri. Cara ini memiliki keuntungan untuk memungkinkan Anda memilih foto apa pun yang Anda inginkan, tetapi kerugiannya boleh jadi karena mengharuskan pengguna memilih foto secara manual, seperti dilansir dari Independent.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA