Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Smartphone Honor Bidik 30 Persen Pangsa Pasar Bandung

Senin 22 Oct 2018 19:10 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Smartphone Honor Bidik 30 Persen Pangsa Pasar Bandung.

Smartphone Honor Bidik 30 Persen Pangsa Pasar Bandung.

Foto: Foto: Istimewa
Bandung merupakan pasar potensial bagi Honor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- smartphone merek Honor mendapat respons positif pasar Indonesia. Ponsel cerdas buatan Cina ini menyasar pasar mid-end. Sejak masuk ke Indonesia, growth Honor ini bisa 100 persen per bulan. 

"Dengan optimisme ini, di Bandung kita menargetkan bisa menguasai pangsa pasar 30-40 persen," ujarPR Manager Honor Indonesia Permana Arya, saat Kegiatan Sneak Peek (Mengintip) Spesifikasi smartphone honor 8x di Bandung, Senin (22/10).

Permana mengatakan, Bandung merupakan pasar potensial bagi Honor. Karena, Bandung memiliki banyak generasi muda kreatif. Hal ini sesuai dengan produk yang ditawarkan Honor untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan penikmat digital. 

Permana pun mengklaim, produknya relatif unggul dalam servis internet dan menawarkan pengalaman penggunaan yang maksimal, menginspirasi orang lain untuk bertindak dan menumbuhkan kreativitas.

Sejauh ini, kata dia, penjualan Honor lebih banyak melalui online marketing. Namun, pasar offline pun tidak bisa dikesampingkan. Terlebih, perilaku pasar dalam negeri cenderung ingin memegang dan merasakan langsung produk yang akan dibeli.

"Untuk memenuhi kebutuhan itu, di bulan ini Honor akan membuka official store di Bandung. Nggak cuma sebagai tempat jualan, toko ini pun nantinya menjadi tempat konsumen untuk mendapatkan experience tersendiri," paparnya.

Menurut Permana, untuk distribusi barang itu pihaknya menggandeng sejumlah rekan bisnis. Antara lain dengan pihak Erafone yang akan menjadi distributor resmi di Tanah Air. Khusus mengenai layanan purnajual, kini pihaknya menggandeng Unicom yang ada di BEC.

Di bagian lain, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan meluncurkan Honor 8X. Ponsel dengan kategori mid-end dengan fitur flagship itu fokus memberikan teknologi terkini untuk memenuhi kebutuhan pasar anak muda. Misinya, perusahaan ini menjadi salah satu dari tiga brand smartphone terbesar di Indonesia dalam waktu tiga tahun ke depan.

Permana menjelaskan, produk smartphone terbaru dengan harga terjangkau ini memiliki screen-to-body ratio mencapai 91 persen. Capaian ini merupakan salah satu tertinggi di kelasnya. Honor pun, selalu memberikan produk inovatif dan bekerja sama dengan pengguna serta penggemar untuk menciptakan kegiatan anak muda yang seru dan menyenangkan.

Secara spesifikasi, Honor 8X ini diciptakan dengan desain premium dan fitur canggih. Selain dibekali kemampuan kamera mumpuni, produk ini memiliki teknologi intelligent anti-shaking (AIS) serta teknologi artificial intelligence (AI). Teknologi ini memungkinkan pengambilan hasil foto yang sama jernihnya baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

"Rencananya, Honor 8X ini akan resmi diluncurkan di Indonesia pada awal November nanti,"katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA