Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

First Media Targetkan Pertumbuhan 30 Persen di Jatim

Sabtu 08 Sep 2018 20:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kanal first media

Kanal first media

Market share di Jawa Timur telah berkontribusi sebesar 20 persen dari skala nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Link Net Tbk, penyedia kabel TV dan broadband internet dengan brand First Media menggenjot pertumbuhan bisnis mereka. Khusus di Jawatimur First Media menargetkan pertumbuhan mencapai 30 persen sampai dengan akhir tahun 2018.

General Manager First Media area Surabaya, Didi Harijanto mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya menggandeng penyedia Over The Top (OTT) terbaik di dunia, di antaranya HBO Asia hadir di Jawa Timur sebagai pendongkraknya.

"Di Jatim sekarang ini sudah ada 370 ribu homes passed (jaringan yang melewati rumah) yang berada di Surabaya, Gresik Sidoarjo dan juga Malang," katanya.

Ia mengemukakan, upaya lainnya untuk mendongkrak target bisnis ini adalah dengan menghadirkan First Squad untuk menjaga konsistensi peningkatan layanan secara komprehensif. "Tim ini mewakili semua fungsi mulai dari 'customer service', teknisi, sales, 'strategic' fan juga manajemennya. Hal itu bertujuan supaya para pelanggan ini bisa menikmati layanan kami secara maksimal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Communication Department Head First Media, Djoko Adnan mengatakan, Jawa Timur merupakan pangsa pasar strategis bagi First Media. Market share di Jawa Timur telah berkontribusi sebesar 20 persen dari skala nasional.

"Dan kini, sudah ada 370 ribu lebih homes passed di Surabaya dengan jumlah pelanggan 160 ribuan untuk penggunaan internet dan tv kabel dari First Media," ujar dia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA