Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Dikabarkan Rilis 2019

Selasa 08 May 2018 07:30 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra

Samsung (ilustrasi)

Samsung (ilustrasi)

Foto: Reuters
Samsung Galaxy X kabarnya dirilis di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar samsung akan merilis smartphone lipat sudah berembus sejak lama. Di tengah rumor yang santer beredar, Tech Radar melaporkan ponsel pintar yang bernama galaxy x itu akan dirilis awal tahun 2019.

samsung galaxy x dikabarkan rilis tepat pada saat Mobile World Congress (MWC) 2019 dilangsungkan.

Kabar ini diperoleh dari laporan situs berita Korea Selatan, The Bell. Samsung juga memperbarui sebutan perangkat tersebut dari 'Valley' menjadi 'Winner'. Perubahan nama itu dinilai merupakan tanda Samsung semakin serius menggarap Galaxy X.

Komponen layarnya disebut tersedia mulai November mendatang dan peluncuran resminya pada MWC 2019. Sejauh ini produksi smartphone lipat itu diperkirakan masih terbatas karena Samsung akan mengetes reaksi pasar terlebih dahulu. The Bell menyebut Galaxy X belum akan diproduksi sebanyak Galaxy 9S.

Galaxy X disebut terdiri atas tiga layar lipat yang masing-masing berukuran 3,5 inci. Pengguna dapat melipatnya layaknya sebuah buku atau dibuka seperti tablet. Ketika smartphone dilipat, pengguna masih bisa melihat satu sisi layar yang menghadap ke arah luar.

Produk itu disebut mirip dengan ZTE Axon M namun hadir dengan sentuhan khas Samsung. Sebelumnya Samsung secara resmi sudah mengumumkan akan menghadirkan produk ponsel lipat. Maka kini publik tinggal menunggu kapan 'tanggal mainnya'. Jadi, kita tunggu saja MWC tahun depan apakah raksasa teknologi ini benar-benar menghadirkan ponsel pintar lipat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA