Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Pengguna Android Dinilai Lebih Loyal Dibanding iOS

Ahad 11 Mar 2018 05:43 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Android

Android

Foto: AP
iPhone semakin mahal, dan tentunya setiap pengguna memiliki alasan yang berbeda-beda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika memilih platform mobile, seseorang perlu memikirkannya dengan benar karena pada dasarnya mereka akan terkunci dalam aplikasi, dan layanan platform tersebut. Inilah sebabnya mengapa pengguna cenderung berpegang pada satu platform tertentu.

 

Dilansir dari laman Ubergizmo Sabtu (10/3), menyangkut loyalitas platform, tampaknya meskipun penggemar Apple dikenal karena semangat mereka, sebuah studi yang dilakukan oleh Consumer Intelligence Research Partners menemukan bahwa, pengguna Android tampaknya lebih loyal daripada pengguna iOS.

 

Seperti yang ada pada grafik, pengguna IOS sebagian besar lebih loyal daripada pengguna Android sekitar 2014 lalu. Namun selama bertahun-tahun pengguna Android mulai menjadi lebih loyal terhadap platform, sampai pada titik di mana pada Desember 2017, loyalitas untuk pengguna Android ada di 91 persen versus iOS pada 86 persen.

 

Tidak jelas mengapa pengguna Android lebih loyal daripada pengguna iOS, atau apa yang mendorong peralihan tersebut. Ada kemungkinan bahwa dengan OEM sekarang mulai menggabungkan versi Android yang lebih bersih dengan ponsel mereka sehingga pengguna dapat yakin bahwa itu tidak akan macet. Atau kemungkinan juga karena iPhone semakin mahal, dan tentunya setiap pengguna memiliki alasan yang berbeda-beda.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA