Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

OPPO dan Xiaomi akan Terapkan Teknologi Face ID pada 2019

Senin 13 Nov 2017 03:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Technologi Face ID. Ilustrasi

Technologi Face ID. Ilustrasi

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Gawai terbaru Apple yaitu Iphone X mengandalkan fitur Face ID, sebagai pengaman. Hanya saja, fitur tersebut belum tersemat di sistem operasi Android. 

Namun, ada kabar baik bagi pengguna Android, dimana Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihatnya diimplementasikan di perangkat Android. Menurut sebuah laporan dari DigiTimes, dikutip dari Ubergizmo, Ahad (12/11), pada 2018 diharapkan gawai asal Cina OPPO dan Xiaomi dapat mengintegrasikan solusi pemindaian wajah serupa ke dalam handset mereka. 

Sebelum ini, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyatakan, Face ID dan sistem kamera TrueDepth yang digunakan pada iPhone X telah memberi Apple keunggulan 2,5 tahun dalam kompetisi tersebut. Namun jika laporan ini benar, jawaban Android terhadap Face ID bisa datang lebih cepat dari itu. 

Ada kemungkinan hal itu mungkin tidak  bekerja sebaik Face ID atau bisa bekerja lebih baik lagi, jadi Anda harus menunggu dan melihat bagaimana hasilnya. Namun, mengingat pembuat smartphone cenderung 'meminjam' fitur satu sama lain, terutama jika fitur tersebut tren, itu tidak akan mengejutkan pengguna. 

Kuo sebelumnya melihat lebih banyak pembuat handset Android menunjukkan ketertarikan pada teknologi, yang menggemakan apa yang dikenali oleh beberapa pengenalan wajah. Selain OPPO dan Xiaomi, ada rumor yang mengklaim bahwa Samsung Galaxy S9 berpotensi menggali ide teknologi pengenalan wajah juga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA