Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Fifgroup-Dmsum Luncurkan Mentimun

Rabu 07 Dec 2016 00:58 WIB

Red: Mansyur Faqih

Peluncuran aplikasi daring Mentimun di Jakarta, Selasa (6/12).

Peluncuran aplikasi daring Mentimun di Jakarta, Selasa (6/12).

Foto: Mansyur Faqih/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JAKARTA -- PT Dinamika Mitra Sukses Makmur (Dmsum) menggandeng PT Federal International Finance (Fifgroup) meluncurkan Mentimun di Jakarta, Selasa (6/12). Ini merupakan aplikasi marketplace yang ditujukan agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

"Ini adalah aplikasi yang mampu menjangkau masyarakat yang selama ini belum memiliki akses internet. Mentimun didesain mampu menjangkau masyarakat di wilayah-wilayah terpencil," kata CEO Indivara Group (induk perusahaan Mentimun), Jusuf Sjariffudin, Selasa.

Chief Technology Officer Dmsum Felix Nugroho menjelaskan, Mentimun merupakan terobosan baru dalam teknologi marketplace. Alasannya, aplikasi ini memiliki berbagai macam kategori, seperti elektronik, ponsel dan gadget, furnitur, hobi, peralatan rumah tangga, aksesoris baju, peralatan kesehatan, pembayaran listrik, pembayaran telekomunikasi, dan beberapa kategori yang menarik lainnya.

"Kami menggaransi, belanja di Mentimun aman dan bebas dari penipuan. Pembayaran akan dicairkan ke penjual setelah barang sampai ke pelanggan. Barang di Mentimun juga dijamin keasliannya dari penjual setelah diseleksi secara ketat," kata dia.

Keunggulan lainnya, kata dia, setiap pembelanjaan di Mentimun, konsumen akan menikmati keuntungan. Yaitu berupa cashback. Jadi, semakin sering konsumen berbelanja, makan jumlah keuntungannya juga semakin banyak.

Di samping itu, fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang disediakan Mentimun didukung oleh perusahaan pembiayaan terbesar Indonesia, yaitu Fifgroup melalui Spektra, yang memiliki 191 cabang dan 416 point of service yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dengan begitu, memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran. Nantinya konsumen juga bisa melakukan pembayaran angsuran secara daring memalui fasilitas Mentimun Pay (Mpay).

Mentimun, juga dilengkapi dengan aplikasi Dompet. Fungsinya untuk memudahkan konsumen atau agen dalam melakukan transaksi daring. "MPAY adalah sebuah aplikasi yang inovatif karena memiliki akun virtual bank yang menggunakan nomor handphone pengguna sebagai identitas akun. Dompet virtual ini bisa di top up di seluruh jaringan ATM yang bekerja sama dengan ALTO, PRIMA, dan ATM Bersama," katanya.

Presiden Direktur PT Astra Multi Finance (AMF), Darwan Tirtayasa menjelaskan, saat ini digitalisasi sudah menjadi tren di dunia dan juga Indonesia. Karena dengan teknologi, semua bisa menjadi serbacepat, murah, dan berkualitas.

"Spektra menilai, Mentimun ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia. Kami pun berharap ke depan bisa menjalin kerja sama lebih luas lagi untuk segmen-segme lain, bukan hanya Mentimun," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA