Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Bukalapak Jamin Data Pengguna Aman

Rabu 09 Nov 2016 15:26 WIB

Red: Winda Destiana Putri

CEO Bukalapak, Ahmad Zaky

CEO Bukalapak, Ahmad Zaky

Foto: Mgrol71

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukalapak membantah penelitian Opera yang menyebutkan bahwa aplikasi belanja online tersebut mengumpulkan informasi data pribadi pengguna dan membagikannya kepada pihak ketiga. Melalui keterangan tertulisnya Bukalapak menjamin data pribadi pengguna aman.

"Bukalapak selalu mengutamakan keamanan pengguna, sehingga pernyataan bahwa Bukalapak melakukan pembocoran data tidaklah benar," kata Bukalapak dikutip dari Antaranews Rabu (9/11). Dijelaskan lebih lanjut, semua data dari aplikasi Bukalapak diamankan lewat protokol HTTPS, yang menyebabkan data pribadi pengguna Bukalapak dienkripsi dan tidak dapat dibaca oleh pihak lain, baik melalui jaringan seluler maupun melalui jaringan Wi-Fi publik.

Selain itu, untuk memastikan keamanan dalam bertransaksi, Bukalapak juga bekerja sama dengan payment gateway yang menerapkan standar keamanan PCI DSS yang menjamin data pembayaran pengguna tidak akan bocor ke pihak lain. "Bukalapak, sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam menerapkan konsep data driven experience di Indonesia, mengumpulkan banyak data tentang pengalaman pengguna kami selama berbelanja di Bukalapak, baik secara langsung maupun bekerja sama dengan pihak ketiga, untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna kami," ujar Bukalapak.

Data pengguna ini hanya digunakan untuk keperluan internal Bukalapak. Dan keperluan tersebut tidak mengandung data sensitif seperti rekening bank atau informasi kartu kredit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA