Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Halloween Dongkrak Kembali Popularitas Pokemon Go

Ahad 30 Oct 2016 13:58 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Nur Aini

Pokemon go. Ilustrasi

Pokemon go. Ilustrasi

Foto: Foxnews

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK --  Ketika Anda berpikir kegilaan pokemon go sudah berakhir, kru Pokemon dan Niantic kembali memperbarui gim itu dengan tema Halloween. Tema baru itu diluncurkan agar pemain bisa kembali terobsesi memainkan game tersebut.

Dikutip dari Digital Spy pada Sabtu (29/10), berkat festival "Halloween Double Candy", Pokemon Go kembali menjadi gim terlaris di peringkat gim Amerika Serikat. Hal ini pun dianggap sebagai lompatan impresif karena Pokemon Go sempat terdampar di peringkat 10.

Selain bisa mendapatkan permen lebih banyak untuk menetaskan dan transfer Pokemon, pengembang juga memperbanyak Pokemon jenis hantu seperti Ghastly, Haunter, dan Gengar.  Ajang Pokemon Go Halloween berlangsung mulai dari 26 Oktober hingga 1 November 2016. Tema Halloween dianggap sebagai kecerdasan Niantic untuk kembali meraih penggemar meski tidak menambahkan konten baru dalam gim.

Bulan lalu, Pokemon Go menjadi permainan ponsel paling laris di dunia. Meski Pokemon Go sempat mengalami penurunan hingga ke peringkat 10, kestabilan gim tersebut membuktikan fenomena Pokemon masih tetap kuat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA