Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

WhatsApp Segera Sediakan Kode Keamanan untuk Lindungi Obrolan

Senin 26 Sep 2016 14:04 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

WhatsApp

WhatsApp

Foto: jeruknipis.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi yang dinaungi perusahaan jejaring sosial terbesar milik Mark Zuckerberg, WhatsApp telah membuat keriuhan terkait penggunaan enkripsi end-to-end sebagai metode pengamanan obrolan penggunanya. Namun, setelah didemonstrasikan, meskipun menggunakan mode enkripsi end-to-end, obrolan dan privasi pengguna masih dapat terbongkar.

Hal itu tak membuat WhatsApp berhenti memberikan kenyamanan privasi penggunanya. Saat ini, WhatsApp dikatakan sedang melakukan platform layanan perpesannya lebih aman, dengan berencana menyediakan fitur kode keamanan.

Perbaruan kedepan, menurut laporan Android Authority, akan membuat para pembajak mesti memasukan enam digit kode yang telah disetel penggunanya agar tak dijebol. Bahasa program yang akan disediakan WhatsApp, berupa “masukan enam digit kode”, “kode salah. coba lagi”, dan “masukan sebuah alamat email untuk kembali”. Email dibutuhkan pengguna jika lupa dengan kode yang telah disetel untuk masuk ke dalam aplikasi.

Meski saat ini fitur keamanan tersebut sedang melalui serangkaian uji coba, Phone Arena, Ahad (25/9) memprediksi tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Kita tunggu saja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA