Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kebun Binatang Gembira Loka Dapat Berkah dari Pokemon Go

Ahad 24 Jul 2016 06:07 WIB

Red: Nur Aini

Gim Pokemon Go

Gim Pokemon Go

Foto: www.pokemon.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manajemen Gembira Loka Zoo mempersilahkan wisatawan yang sekaligus penggemar permainan berbasis aplikasi online untuk berburu Pokemon Go di seluruh kawasan kebun binatang di Yogyakarta.

Kepala Humas Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Khrisyanto Agung Wibowo mengatakan, manajemen kebun binatang itu justru membolehkan pemain untuk berburu Pokemon di 13 Pokestop guna memfasilitasi pengunjung penggemar permainan itu. "Dari pada mereka berburu pokemon di jalan raya atau di kantor-kantor pemerintahan, ya kami sediakan di GL Zoo," kata Agung di Yogyakarta, Sabtu (24/7).

Menurut Agung, permainan yang memanfaatkan teknologi augmented reality (realitas tertambah) itu tidak mengganggu aktivitas pariwisata di GL Zoo. Sebaliknya permainan itu justru berdampak signifikan terhadap jumlah kunjungan. "Antusiasme pemburu Pokemon cukup bagus. Mulai pukul 12.00 WIB hingga 14.00 WIB jumlah pengunjung GL Zoo segmen remaja cukup signifikan," kata dia.

Memanfaatkan popularitas permainan yang digemari kalangan remaja itu, Manajemen GL Zoo bahkan menggelar "Pokemon Go Lure Party @GL Zoo" yang khusus diselenggarakan bagi penggemar permainan itu mulai Sabtu hingga Ahad (24/7). Seluruh area publik di kawasan kebun binatang itu terbuka untuk permainan dan perburuan pokemon itu. "GL Zoo berusaha mengikuti tren yang ada, kebetulan Pokemon Go sedang hits," kata dia.

Seorang penggemar Pokemon Go, Henri Wijaya saat mengunjungi GL Zoo mengaku senang dengan kebijakan Manajemen GL Zoo yang menyelenggarakan kegiatan khusus bagi penggemar Pokemon Go. Dengan demikian pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengaku dapat bermain sambil berwisata. "Kami berlima, dengan ibu dan adik-adik, semua bermain Pokemon Go," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA