Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

WhatsApp Keluarkan Fitur 'Quote'

Senin 13 Jun 2016 02:05 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri

WhatsApp. Ilustrasi

WhatsApp. Ilustrasi

Foto: Slash Gear

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkan Anda menemukan chat yang tidak ada hubungannya dalam sebuah percakapan di grup WhatsApp?

Misalnya, Anda sedang ingin menuliskan sesuatu atau menjawab pertanyaan namun seseorang sebelum Anda menuliskan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan tulisan Anda.

Hal itu lantas membuat percakapan menjadi sulit untuk dibaca dan konteks pesan Anda menjadi tidak jelas. Masalah tersebut, ternyata telah diatasi WhatsApp dengan mengeluarkan fitur quote.

Pengguna WhatsApp kini bisa mengutip pesan dalam percakapan hanya dengan menekan lama teks tersebut. Selanjutnya, di sebelah tombol untuk menghapus dan menyalin akan ada tombol untuk membalas.

Dengan mengetuknya, maka Anda akan mengutip pesan tersebut. Pesan itu pun akan muncul bersamaan dengan balasan Anda. Hal ini, mirip dengan fitur quote yang ada di Twitter.

WhatsApp sendiri masih akan mengeluarkan fitur ini secara bertahap lewat versi beta. Meski demikian, dilansir laman Slash Gear Senin (13/6), Anda bisa mencoba fitur baru ini dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA