Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Asus Kenalkan Zenfone 3 dalam Tiga Kelas Berbeda

Kamis 02 Jun 2016 12:42 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Ponsel Asus Zenfone 3

Ponsel Asus Zenfone 3

Foto: Android Central

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Lewat keikutsertaannya di ajang pameran teknologi, Computex 2016 di Taipei, awal pekan kemarin, Asus memperkenalkan generasi terbaru perangkat ponsel pintar Zenfone 3 yang dihadirkan dalam tiga kelas berbeda baik secara harga maupun bahan.

Dilansir Androidcentral Kamis (2/6) Zenfone 3 edisi reguler memasuki level menengah, sementara Zenfone 3 Deluxe menghadirkan spesifikasi mutakhir dan si raksasa Zenfone 3 Ultra diperkuat tampilan dan kapasitas baterai nan besar.

Selepas meluncurkan model-model Zenfone 2 yang cenderung mirip satu sama lain pada 2015 lalu, rangkaian Zenfone 3 menghadirkan keragaman dalam hal bahan maupun bahasa desainnya.

Zenfone 3 mengusung desain punggung kaca dan mirip beberapa model terakhir ponsel Samsung dibalut sodetan metalik berhiaskan garis antena plastik.

Sementara Zenfone 3 Deluxe menggunakan unibody alumunium dengan garis antena tembus pandang mengelilingi bagian sisi yang sengaja dirancang menyatu dengan desain keseluruhan.

Unibody dari logam juga digunakan untuk Zenfone 3 Ultra yang menampilkan kesan datar tradisional dengan bagian sisi melingkar.

Ketiganya juga dibekali mesin pacu berbeda dari jajaran chipset Qualcomm, Zenfone 3 memakai Snapdragon 625 hasta-inci (octa-core), Zenfone 3 Ultra memakai Snapdragon 652 catur-inci (quad-core) dan Zenfone 3 Deluxe Snapdragon 820 catur-inci. Kecuali Zenfone 3 Deluxe yang memiliki RAM berkapasitas 8 GB, dua lainnya disemati RAM berkapasitas 4 GB.

Tampilan berkualitas 1080 piksel diperlihatkan di layar ketiganya, yang masing-masing berukuran 5,5 inci untuk Zenfone 3, 5,7 inci untuk Zenfone 3 Deluxe dan 6,8 inci untuk Zenfone 3 Ultra.

Zenfone 3 Ultra juga memiliki baterai berkapasitas daya terbesar yakni 6.400 mAh sementara dua lainnya hanya 3.000 mAh.

Bagian pengambilan gambar juga jadi perhatian tersendiri Asus di lini terbaru mereka kali ini, dengan menyematkan OIS (optical image stabilization) empat axis bersama EIS (electronic image stabilization), autofokus laser dikombinasi autofokus deteksi fase dan deteksi kontras serta lampu flash dual-tone untuk ketiga model.

Hanya saja, Zenfone 3 dipasangi kamera berkapasitas 16 MP dari Sony sementara dua model lainnya memakai yang berkapasitas 23 MP dengan sensor IMX318.

Konektivitas ketiganya menggunakan USB Type-C, sementara fitur Qualcomm Quickcharge 3.0 bisa dinikmati pengguna model Deluxe dan Ultra yang membuat pengisian daya kian cepat.

Fitur keamanan pemindai sidik jari juga tersedia di rangkaian Zenfone 3 terbaru dengan pemindai di bagian depan untuk model reguler dan Deluxe, sementara untuk Ultra ditambahkan tombol "home" ala Samsung yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Belum diketahui kapan tiga bersaudara itu akan tersedia di pasaran, namun diketahui masing-masing dibanderol dengan harga 249 dolar AS (sekira Rp 3,4 juta) untuk model reguler, 479 dolar AS (sekira Rp 6,5 juta) untuk model Ultra dan 499 dolar AS (sekira Rp 6,8 juta) untuk Deluxe.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA