Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Apple dan Android Pay Bakal Bisa Digunakan Transaksi di ATM?

Sabtu 30 Jan 2016 11:11 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Apple Pay

Apple Pay

REPUBLIKA.CO.ID, Pembayaran melalui aplikasi atau gadget kini semakin marak. Pembayaran melalui mobile seperti menggunakan Apple Pay atau Android Pay membuat pengguna semakin nyaman dan bisa menghemat waktu.

Menurut sebuah laporan baru, Wells Fargo dan Bank of America, Android Pay dan Apple Pay nantinya bisa mendukung mobile wallets di ATM. Dilansir dari laman Phonearena, Wells Fargo telah mengkonfirmasi bahwa nantnya fitur Pay ini memanfaatkan koneksi near field communication (NFC) pada ponsel untuk menggantikan kartu pada transaksi di ATM. Secara spesifik, teknologi ini bisa digunakan oleh Android Pay.

Bank of America akan bekerja untuk mengintegrasikan NFC ke ATM pada akhir Februari untuk memilih lokasi di Silicon Valley, San Francisco, Charlotte, New York dan Boston dengan peluncuran yang lebih luas selama musim panas. Bank of America belum menentukan apakah semua mobile wallet akan bisa menggunakan ini. Namun, tampaknya relatif aman untuk mengasumsikan Apple dan Android Pay akan bisa memanfaatkannya.

baca juga:

Bos Xiaomi Bocorkan Gambar Mi 5

Mengenang 49 Tahun Misi Apollo 1

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA