Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Apple iOS 9.3 Bantu Pengguna Tidur Lebih Nyenyak

Kamis 14 Jan 2016 06:42 WIB

Rep: c25/ Red: Ani Nursalikah

Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift untuk membantu pengguna tidur nyenyak.

Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift untuk membantu pengguna tidur nyenyak.

Foto: slash gear

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cahaya biru yang dipancarkan perangkat memang mengakibatkan gangguan pada tidur. Untuk memerangi fenomena ini, Amazon menambahkan Blue Shade untuk tablet, Google dengan Night Light untuk Google Play, yang diikuti Apple untuk iOS mereka.

Dilansir dari Fox News, Kamis (14/1), Apple iOs 9.3 telah menambahkan sebuah teknologi yang disebut Night Shift. Teknologi ini mampu menggunakan jam di iDevice dan geo lokasi untuk menentukan kapan matahari terbenam dari atas kepala.

Setelah cahaya alami mulai mengalir, iOS 9.3 secara otomatis akan mengganti warna layar ke ujung kehangatan dari spektrum. Ini dapat menyaring cahaya biru yang dapat menekan produksi melatonin ke tubuh pengguna dan menyebabkan masalah tidur.

Update OS memang belum tersedia bagi semua orang, tapi Apple telah merilis versi beta pertama untuk pekan ini. Meski begitu, mereka memiliki halaman pratinjau di situs web yang menyoroti apa yang pengguna harapkan dari iOS 9.3.

Selain Night Shift, pengguna iOS dapat memasangkan beberapa Apple Watches dengan satu iPhone. Aplikasi Built-in Health membuat semua lebih mudah menemukan aplikasi pihak ketiga untuk melacak berat badan, latihan dan tidur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA