Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Tujuh Aplikasi untuk Penderita Insomnia

Ahad 26 Apr 2015 19:35 WIB

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari

Banyak orang yang sesungguhnya belum memahami konsep tidur yang menyehatkan seperti apa.

Banyak orang yang sesungguhnya belum memahami konsep tidur yang menyehatkan seperti apa.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, Sulit tidur dapat mengganggu pola hidup sehari-hari. Walaupun terkadang mata sudah ingin dipejamkan, tapi perasaan mengantuk tak kunjung datang.  

Bahkan tak jarang orang terpaksa menggunakan obat tidur untuk membantu mata terpejam. Di era zaman yang semakin maju akan teknologi, para pengembang software mulai memunculkan banyak aplikasi yang bermanfaat. Salah satunya aplikasi-aplikasi yang dapat membantu pola tidur Anda menjadi lebih baik.

Seperti dilansir dari Allwomenstalk, Ahad (26/4), berikut disebutkan tujuh aplikasi yang dapat membantu Anda tertidur.

Sleep By Motion X
Aplikasi yang hanya tersedia di iTunes ini dapat membaca gerakan-gerakan yang Anda lakukan sebelum tidur. Berapa lama Anda meletaklan ponsel di tempat tidur, berapa lama Anda terjaga dapat diketahui oleh aplikasi ini. Selain itu berapa lama waktu tidur dan tingkat pencapaian keberhasilan pola tidur juga bisa diketahui. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda cukup membayar 2,99 dolar AS.

Sleep Pillow Lite
Aplikasi gratis ini dapat membantu membuai tidur Anda. Suara yang diputar sangat menenangkan. Anda juga bisa mencampur suara-suara yang tersedia sesuai dengan keingin Anda.
 
Sleep Time
Temani tidur dengan pilihan nada yang dapat membuat Anda bersantai dan rileks mengantuk dengan aplikasi gratis di iTunes ini. Ciptakan waktu optimal istirahat dengan fitur yang membantu siklus tidur lebih teratur.

Relax & Sleep Well Free
Aplikasi unik ini bekerja seperti hipnosis. Anda akan dibawa oleh suara yang membantu Anda lebih rileks. Ada beberapa daftar suara yang membuat Anda terhipnosis dan secara tidak sengaja membuat Anda mengantuk. Aplikasi ini dapt diunduh gratis dari iTunes.

Sleep Blue
iTunes mengelurkan aplikasi gratis ini disesuaikan dengan musik lembut sebagai latar belakangnya dan waktu yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Selain musik, aplikasi ini memberikan cahaya-cahaya yang bisa memantul ke dinding kamar sehingga suasana begitu menenangkan.

Proactive Sleep Alarm Clock
Aplikasi ini membantu Anda melacak pola tidur yang dilakukan selama ini. Anda juga dapat membuat diary tidur yang menjadi membantu waktu istirahat Anda. Fitur alarm juga tersedia sehingga membantu Anda terlelap dan terjaga di waktu yang tepat. Anda dapat mendapatkannya di iTunes dengan harga 0,99 dolar AS dan pada Android seharga 1,99 dolar AS.

Sleepmaker
35 suara terbaik dihadirkan dalam aplikasi gratis yang dapat diunduh di iTunes. Anda dapat mendengarkan berbagai macam suara mulai kmbising hingga badai petir yang membantu pikiran Anda menjadi fokus. Pikiran Anda menjadi pada suara sehingga membuat Anda mengantuk.
 
Kurangnya tidur memiliki efek langsung pada seluruh hari Anda. Akibatnya berdampak pada kecemasan, kekurangan energi, penurunan kapasitas mental dan ketidakmampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Temukan solusi terbaik dari kesulitan tidur Anda. Pilihlah aplikasi yang dirasa sesuai dengan kebutuhan Anda.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA