Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Stiker Karakter Lokal Si JUKI Berhasil Tembus Satu Juta Kali Unduhan

Kamis 23 Apr 2015 18:35 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Stiker Si Juki di Line

Stiker Si Juki di Line

Foto: Dok: Faza Meonk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu karya Komikus Indonesia, Faza Meonk berhasil menembus angka satu juta unduhan di sebuah aplikasi berkirim pesan yang tengah marak saat ini. Berkat karyanya tersebut, kini ia dikenal luas karena mengenalkan karya fiksi komik Indonesia.

si juki Karakter komik buatan dirinya itu kini resmi hadir dalam bentuk 1set stiker LINE yang terdiri dari 24 buah ekspresi unik dan khas. Stiker set khusus ini dapat diunduh gratis di Sticker Shop LINE mulai tangal 21 April sampai tanggal 21 Juli 2015. Hanya dalam waktu kurang dari 2 hari, Stiker ini sudah di download lebih dari 1juta user LINE.

Stiker ini juga merupakan stiker yang dibuat dari karakter populer di kalangan komunitas penggiat seni di Indonesia, terutama di kalangan pecinta komik dan kartun di tanah air.

Selain sebagai bentuk dukungan LINE terhadap karakter fiksi lokal, kolaborasi ini juga diharapkan dapat mengenalkan karakter Komik Indonesia khususnya Si Juki kepada masyarakat yang lebih luas.

Faza Meonk kreator dari Si JUKI sekaligus Founder dari Pionicon Management, menuturkan apresiasinya kepada LINE karena memberikan tempat bagi kreator Indonesia untuk bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Tawaran dari LINE untuk membuat Si JUKI versi sticker LINE merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik untuk semakin memopulerkan tokoh komik asli Indonesia ini. Saya berharap selanjutnya akan semakin banyak komikus lokal yang bisa populer di kalangan anak muda Indonesia," kata Faza seperti dalam rilis yang diterima Republika Online belum lama ini.

Selain itu, pertumbuhan industri kreatif di Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi para kreator tanah air. Saya mendorong para pecinta komik untuk berani memublikasikan karya mereka dengan lebih baik agar kian dikenal masyarakat.

"Kemungkinan Kolaborasi seru ini nggak hanya sampai disini saja, tunggu kejutan-kejutan lainnya dari Juki dan LINE," tutur Faza

Si JUKI merupakan karakter komik Karya Faza Meonk dibawah asuhan Pionicon Management yang sudah cukup populer di kalangan pengguna media sosial.  Hingga saat ini lebih dari 270ribu orang menjadi penggemar Juki di facebook. Di jejaring sosial twitter dan instagram, Juki dengan username @JukiHoki masing-masing berhasil mampu menggaet lebih dari 80ribu follower. Kesuksesan Juki juga ditunjukkan dengan buku-bukunya yang menjadi best seller di hampir semua toko buku di tanah air. Selain komik si Juki sudah dikembangkan ke berbagai media lainnya seperti Merchandise dan Mobile Game.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA