Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Anak Usaha Telkom Sasar Digital Advertising

Sabtu 26 Apr 2014 14:25 WIB

Rep: Indah Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra

  Petugas bersiap melayani pelanggan di kantor pelayanan Telkom Pusat, Jakarta.

Petugas bersiap melayani pelanggan di kantor pelayanan Telkom Pusat, Jakarta.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Metra Digital Media (MDMedia), salah satu anak usaha grup telkom yang bergerak dalam bidang digital advertising menargetkan 500 titik media luar ruang digital atau  Digital Out Of Home (DOOH) di berbagai lokasi strategis se-Indonesia pada akhir 2014.
 
“Dukungan dan sinergi yang kami miliki dari Telkom Grup dengan pencapaian target 500 titik DOOH hingga akhir tahun ini dapat terwujud,” ungkap Direktur Utama MDMedia Ruslan Rustam.   
 
MDMedia yang dibentuk medio tahun 2013 lalu ini, menurutnya sebagai jawaban konkret dari Telkom yang sejak tiga tahun terakhir mengembangkan portofolio TIMES (telekomunikasi, informasi, media, edutainment dan servis) secara gencar. Pada Triwulan I 2014 saja, MDMedia telah berhasil mengembangkan lebih dari 100 titik DOOH, baik indoor maupun outdoor, yang tersebar di  kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Denpasar.

DOOH tidak hanya sekadar menggantikan papan iklan atau media luar ruang yang telah ada, melainkan menjadi sarana dalam memberikan layanan pada tempat-tempat publik. Teknologi dan layanan yang ada MDMedia diharapkan menjadi pelengkap dalam pengembangan smart cities di Indonesia.
 
Layanan DOOH MDMedia memiliki beberapa keunggulan dibandingkan penyedia jasa sejenis karena memiliki jangkauan nasional (national coverage), dioperasikan dengan menggunakan network based services, menggabungkan beberapa media digital dalam satu layanan (integrated digital triple media), menyediakan targeted market profiling dan menerapkan online inventory system.
 
“Sarana DOOH yang tengah kami bangun akan membawa warna baru di dunia periklanan, dimana dengan fasilitas DOOH yang ada akan memungkinkan para pengiklan menampilkan pesan-pesan interaktif yang melibatkan target pasar,” ungkap Ruslan.

Demi ambisi tadi, MDMedia  mempersiapkan diri dengan portofolio bisnis yang saling melengkapi satu dengan yang lain. Seperti layanan digital advertising, digital creative business, digital media and publishing, digital directory and data analytic, dan printing solutions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA