Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Asyik, Microsoft Adakan Kompetisi Bisnis

Jumat 09 Mar 2012 03:08 WIB

Red: Endah Hapsari

Logo microsoft

Logo microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Perusahaan Microsoft Indonesia dan Amerika Serikat mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi bisnis IMULAI 4.0. "Kami mengundang seluruh perusahaan baru dan masyarakat di Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini," ujar Direktur Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), Glenn Anders.

Kompetisi IMULAI 4.0 adalah kompetisi inovasi bisnis berskala nasional yang diselenggarakan sejak 2007 lalu. Sepuluh pemenang akan menjadi bagian dari program BizSpark Microsoft, perangkat keras mendukung bisnis, dan pelatihan untuk mengembangkan inovasi bisnis. Pemenang juga akan memiliki kesempatan untuk menyajikan produk-produk inovatif mereka kepada para investor yang tertarik mengembangkannya.

Menurut Anders, di Amerika Serikat kompetisi seperti ini sudah berlangsung sejak 1990 yang lalu. "Perusahaan seperti Facebook, lahir dari kompetisi ini. Bermula dari bisnis kecil dan tumbuh menjadi perusahaan besar," tambah dia.

Dia mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. "Kompetisi seperti ini bertujuan untuk membantu perusahaan maupun masyarakat bisa tumbuh dan berkembang," jelas dia.

Dia mengharapkan semakin banyak perusahaan yang ikut pada kompetisi ini, khususnya kaum perempuan.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Microsoft Indonesia Hermawan Sutanto mengatakan peserta yang mengikuti kompetisi ini tidak harus menguasai bahasa pemograman. "Peserta hanya memberikan idenya saja. Untuk pembuatan software dilakukan oleh Microsoft," kata Hermawan.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA