Jumat , 22 September 2017, 11:14 WIB

Ini Kesalahan Mengisi Daya Iphone

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
iPhone 7
iPhone 7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Begitu Iphone Anda mencapai kekuatan lima persen, Anda mungkin tergoda untuk memasang charger di mana saja. Hampir setiap pengguna smartphone mengetahui perasaannya, bukan?

Bahkan jika Anda putus asa, Anda harus menolak dorongan itu. Mengapa? Kesalahan sederhana bisa sangat merusak baterai belum lagi membahayakan privasi Anda.
 
Seperti dilansir dari laman, Reader's Digest, jika Anda memiliki Iphone 6S, 7, atau 7S, pengisian daya baterai Iphone dengan pengisi daya pihak ketiga dapat merusak baterai, kata para ahli. Sebenarnya, disarankan agar Anda hanya menggunakan konektor kilat bersertifikat Apple MFI.
 
Tidak hanya bisa menggunakan pengisi daya pihak ketiga yang mempengaruhi garansi telepon, namun pada kesempatan langka bahwa iPhone bisa benar-benar meledak, Apple dapat mengalihkan Anda jika mereka menemukan kerusakan pada sirkuit pengisian daya. Anda akan lebih baik membeli pengisi daya Apple, sebagai gantinya.
 
Dan, sementara kami membahas topik pengisian Iphone Anda, ada satu tempat yang tidak boleh dilakukan, memasukkan telepon ke komputer dipercaya dapat membuat data dan privasi menjadi rentan. Dengan mengklik pop-up yang memungkinkan komputer mereka dipercaya, pengguna dapat mengakses foto dan informasi pribadi lainnya.
 
Lebih baik aman daripada menyesal dan pada saat Anda menyambungkannya.

Berita Terkait